Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahadian menyebut bahwa "Heartbreak Motel" merupakan film terbaik yang diadaptasi dari buku-buku karya Ika Natassa.

"Saya cukup banyak bermain dalam film-film dari buku Mbak Natassa, dan banyak diprotes juga untuk itu. Tapi saya berani bilang ini adalah adaptasi karya Ika Natassa terbaik yang pernah saya lihat," kata Reza saat peluncuran teaser video dan poster "Heartbreak Motel" di Jakarta, Jumat.

Reza juga menyatakan antusias dan merasa beruntung saat dilibatkan sebagai salah satu pemeran utama dalam film ini bersama Laura Basuki dan Chicco Jerikho.

Baca juga: Visinema Pictures rilis cuplikan film "Heartbreak Motel"

"Heartbreak Motel" bertema drama romansa menyajikan cinta segitiga dunia selebritas yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Secara khusus, sutradara Angga Dwimas Sasongko membawa novel tersebut menjadi karya visual yang mengeksplorasi sisi romantis dan emosional dari kehidupan para selebritas, dengan menghadirkan drama cinta yang penuh intrik dan konflik batin.

Selain itu, ia juga melakukan eksplorasi teknis menggunakan tiga jenis format kamera selama proses syuting, mulai dari kamera digital, kamera seluloid 16 milimeter, seluloid dan 35 milimeter.

Baca juga: Tiga aktor ini tak temukan alasan tolak tawaran di "Heartbreak Motel"

Reza Rahadian menyampaikan, kisah yang dihadirkan dalam "Heartbreak Motel" cukup menggambarkan kehidupan dunia selebritas di depan kamera dan kehidupan aslinya.

"More or less, aktor pasti punya kehidupan di dunia film dan kehidupan sehari-hari. Bisa jadi sangat bertolak belakang atau bisa jadi mungkin nggak terlalu jauh," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Laura Basuki sebagai pemeran utama mengaku tertantang dengan karakter yang ia perankan.

Baca juga: Laura Basuki lakoni peran bintang film di “Heartbreak Motel”

"Saya cukup familiar dengan sisi glamor kehidupan di industri hiburan. Namun, karakter Ava mengajarkan saya bahwa di balik gemerlapnya lampu sorot, terdapat kerinduan akan koneksi yang tulus dan mendalam," ujar Laura Basuki.

Ia merasa terhormat dapat menghidupkan karakter kompleks ini, dan berharap penonton dapat terhubung dengan perjalanan emosional Ava dalam mencari cinta sejati di tengah hiruk-pikuk dunia selebritas.

Film ini mengisahkan perjalanan Ava Alessandra (diperankan oleh Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati.

Baca juga: Film "Heartbreak Motel" akan gunakan tiga format produksi

Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian) seorang aktor pujaan dan Raga Assad (Chicco Jerikho) seorang pekerja biasa justru semakin memperumit kisah cintanya. Namun demikian, Ava harus memilih antara cinta yang glamor dan familiar, atau cinta yang sederhana namun tulus.

Film ini turut dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Pierre Gruno, Sita Nursanti, Luna Maya, Jeremy Thomas, Maya Hasan, Dwi Yan, Sarah Sechan, Della Dartyan, Lutesha, Cornelio Sunny, Dian Sidiq, dan Chicco Kurniawan.

Teaser "Heartbreak Motel" tersedia di YouTube dan Instagram, sementara filmnya akan mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024.

Baca juga: Bawa aktor terbaik, Visinema angkat "Heartbreak Motel" ke layar lebar

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024