Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel pintar, OPPO, hari ini mengumumkan secara resmi peluncuran perangkat baru mereka yaitu OPPO A3 Pro 5G di Indonesia dan perangkat ini dibanderol seharga Rp3.999.000.

Hal yang menarik dari OPPO A3 Pro 5G ialah ponsel ini menjadi ponsel pertama dari seri A OPPO yang membawa kemampuan kecerdasan artifisial atau Artificial Intelligence (AI) generatif sebagai fitur unggulannya.

"Saya dengan senang hati mengumumkan peningkatan positioning produk utama dan sistem penamaan baru untuk A Series, dengan menawarkan fitur-fitur AI generatif yang lebih banyak dan berusaha menjadikan A Series sebagai Durable Champion di tangan pengguna," kata Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengenalkan ponsel terbarunya itu, Jumat.

Baca juga: Ponsel standar militer Oppo A60 kini tersedia untuk pembelian offline

Adapun fitur AI yang bakal ditemui di perangkat ini ialah AI LinkBoost serta AI Eraser. Untuk AI LinkBoost OPPO menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan koneksi yang stabil di manapun pengguna berada.

Dengan demikian pengguna dapat menikmati koneksi yang mulus saat bermain gim atau streaming video bahkan di area dengan sinyal lemah atau jaringan yang sibuk.

Sementara AI Eraser hadir sebagai fitur yang mampu mengidentifikasi dan menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari gambar, dan mengisi celah dengan sempurna untuk menciptakan gambar yang alami tanpa jejak pengeditan.

Baca juga: OPPO kenalkan inovasi desain "Magnetic Particle" lewat Reno11 F 5G

Performa unggul dari OPPO A3 Pro 5G didukung juga oleh platform seluler MediaTek Dimensity 6300 5G 6nm.

Chip ini memberikan performa lebih besar dan kemampuan 5G dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan ROM 256GB, serta tambahan RAM hingga 8GB melalui RAM Expansion, menjamin penggunaan multitasking yang lancar setiap saat.

Baca juga: Oppo Reno 11 5G Series resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp5 juta

Membahas spesifikasi lainnya Oppo A3 Pro 5G juga hadir dengan layar Ultra Bright 120Hz, serta baterai besar 5,100mAh dengan masa pakai lebih dari 4 tahun ditambah dukungan pengisian super cepat 45W SUPERVOOC Flash Charge.

Dari sisi kamera, OPPO A3 Pro 5G juga hadir dengan fitur mumpuni yaitu kamera dual AI 50MP dan kamera selfie 8MP.

Perangkat ini juga dirancang untuk memberikan ketahanan dan daya tahan luar biasa meski tampil dengan desain yang elegan.

Baca juga: Oppo umumkan harga Reno11 series yang siap meluncur di Indonesia

Dilengkapi dengan teknologi 360° Damage-Proof Armour Body yang memenuhi standar militer AS dengan demikian perangkat ini dipastikan memiliki durabilitas jatuh dan benturan.

OPPO A3 Pro 5G juga memiliki ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP54 yang juga dilengkapi Splash Touch untuk navigasi layar lancar menggunakan tangan basah.

Dua warna stylish yaitu Ungu Rembulan dan Hitam Berbintang menambahkan kesempurnaannya dalam desain.

Baca juga: OPPO tawarkan baterai besar dan desain tipis untuk seri Find N3

Ponsel pintar ini dan sudah dapat dipesan secara daring mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024 eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Konsumen juga dapat menikmati keuntungan tambahan hingga Rp470.000 selama periode pemesanan, yaitu berupa cashback sebesar Rp400.000, bonus Gadget Proteksi, serta kopi gratis di gerai Finders Cafe dengan memberikan review lengkap beserta foto/video dan komen.

Baca juga: OPPO perdana jual Reno10 Series ramaikan bursa ponsel Tanah Air

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024