Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Sabtu di wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan pada siang hari.
 
Pada Sabtu pagi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang akan turun hujan ringan. Suhu rata-rata di pagi hari diperkirakan 24 hingga 29 derajat Celcius.

Baca juga: Sebagian besar Jakarta diguyur hujan pada Sabtu siang dan sore hari
 
Memasuki siang seluruh wilayah DKI Jakarta akan turun hujan ringan, bahkan Jakarta Selatan diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang, hanya Kepulauan Seribu yang berawan. Untuk suhu rata-rata pada siang hari yaitu 28 hingga 32 derajat Celcius.
 
Selanjutnya pada sore hari sebagian wilayah DKI Jakarta masih akan turun hujan kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berawan. Untuk suhu rata-rata pada sore hari yaitu 28 hingga 29 derajat Celcius.

Baca juga: Jakarta diprakirakan hujan disertai petir pada siang hari
 
BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang hingga sore hari
 
Kemudian untuk malam hari sebagian besar wilayah Jakarta masih mengalami cerah berawan. Untuk suhu rata-rata pada malam hari berkisar 25 hingga 27 derajat Celcius.

Baca juga: Sabtu, sebagian DKI hujan ringan pada siang hingga dini hari
 
Sementara itu, pada Minggu (30/6) dini hari hampir seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang akan berawan. Untuk suhu rata-rata 24 - 27 derajat Celcius.
 
Adapun untuk tingkat kelembapan udara pada hari Minggu diperkirakan berada pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Baca juga: BMKG prediksi hujan guyur Jakarta pada siang hari
Baca juga: BMKG prediksi hujan guyur Jakarta pada siang hari

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024