Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.000 pelari meramaikan Run The City Jakarta dengan menempuh jarak 4,8 kilometer, yang merupakan rangkaian dari LPS Half Marathon 2024, setelah sebelumnya digelar di Medan pada 5 Mei, Makassar 19 Mei, dan Surabaya pada 2 Juni lalu.

Dalam keterangan resmi, Sabtu, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih mengatakan, Run the City Jakarta hadir untuk merekatkan ikatan antarpelari sebelum mengikuti Monas Half Marathon 2024.

Run the City Jakarta yang mengusung konsep fun run dengan menempuh rute melewati Hutan Kota Senayan, Jakarta dan mengitari kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Start dan finis mengambil tempat di Hutan Kota Senayan, Jakarta. Sepanjang rute yang dilalui, peserta dapat menikmati suasana pagi di kawasan Gelora Bung Karno.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra menjelaskan bahwa empat kota yang dipilih sebagai ajang Run The City didasarkan pada banyaknya persebaran pelari di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan LPS Monas Half Marathon kepada pelari di Indonesia.

Setelah berlari di Run The City para peserta bisa menikmati beragam aktivitas di area race village yang terletak di Hutan Kota Senayan, Jakarta. Terdapat penampilan modern dance, live painting/graffiti, dan karaoke. Keseruan acara dipandu oleh MC David Rizal dan Devy Santi.

Baca juga: Heru Budi harap LPS Monas Half Marathon 2024 jadi ajang potensial
Baca juga: "LPS Monas Half Marathon 2024" berlangsung 30 Juni

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024