Jakarta (ANTARA) - Timika Inside Festival of Art yang berlangsung dari 11 Juli hingga 16 Oktober di Kabupaten Mimika, Papua Tengah adalah kesempatan untuk menjelajahi seni dan budaya lokal yang mempesona, seperti tari tradisional dan pameran kerajinan tangan.

Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan pihaknya mendorong lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi pesona alam dan budaya Indonesia timur melalui rute baru yang dihadirkan Transnusa, langsung Sorong - Timika mulai dari Rp999 ribu.

"Di Mimika, Sobat tiket dapat menikmati wisata kuliner yang khas akan boga bahari yang segar, seperti ikan bakar rica-rica dan udang saus tiram. Sempurnakan juga perjalanan dengan mengunjungi Taman Nasional Lorentz, situs warisan dunia UNESCO, untuk melihat keindahan alam Papua yang masih alami, atau menikmati pemandangan hutan tropis di Sungai Ajkwa," kata Andi.

Baca juga: tiket.com raih penghargaan dari Vietnam Airlines

Baca juga: Rekomendasi wisata di Nusa Tenggara Timur


Penyediaan rute baru Transnusa ke timur Indonesia merupakan respons tiket.com atas tingginya minat perjalanan ke wilayah itu , baik untuk menikmati keindahan alam maupun menghadiri festival daerah.

Selain Mimika, tiket.com menyediakan pemesanan rute baru Transnusa ke wilayah timur Indonesia lainnya seperti Manado, Maluku, dan Sorong.

"Indonesia timur dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya yang memukau. Jangan sampai, aksesibilitas menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan ini," kata Andi.

Rekomendasi tiket.com untuk inspirasi penjelajahan sobat tiket di timur Indonesia sebagai berikut:

1. Sorong: Surga Wisata Bahari di Pulau Cendrawasih
 
Sorong adalah titik awal untuk menjelajahi keindahan Raja Ampat, yang sering disebut sebagai "surga terakhir di Bumi."
 
Sebagai destinasi incaran, perairan Raja Ampat memiliki hampir 75 persen terumbu karang dunia, lebih dari 1.000 jenis ikan, dan 700 jenis moluska.
 
Jelajahi juga budaya Pulau Cendrawasih dengan menghadiri Festival Pesona Raja Ampat pada 18-22 Oktober 2024, yang menampilkan lomba kuliner hingga konservasi keindahan alam bawah laut yang sayang untuk dilewatkan.
 
Sobat tiket dapat menikmati penerbangan langsung Manado - Sorong dengan harga mulai dari Rp799 ribu untuk mengunjungi kawasan eksotis ini.

2. Manado: Pintu Gerbang Menuju Keindahan Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, terkenal dengan keanekaragaman biota lautnya yang menarik perhatian wisatawan.

Nikmati pengalaman menyelam dan snorkeling di perairan jernih Bunaken yang kaya dengan terumbu karang dan ikan warna-warni. Selain itu, Manado juga menawarkan pemandangan pegunungan serta keindahan Danau Tondano yang menyejukkan.

Dengan harga mulai dari Rp799 ribu, sobat tiket dapat menikmati penerbangan langsung Sorong - Manado dengan maskapai Transnusa.

Sobat tiket juga bisa mengunjungi Gunung Tumpa untuk menikmati panorama kota Manado dari ketinggian atau menjelajahi Pantai Malalayang yang terkenal dengan pos pantau matahari terbenam yang menarik dibagikan ke Instagram.

3. Ambon: Wisata Sejarah dan Budaya Negeri Seribu

Pulau Ambon dikenal dengan kekayaan sejarah dan keindahan bawah lautnya yang memukau. Destinasi ini menawarkan pantai-pantai eksotis dan berbagai kegiatan air seperti snorkeling dan diving.

Ambon juga sering disebut "Bumi Seribu Pulau" karena keindahan dan keberagaman pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Banda Neira yang terkenal dengan sejarah dan pesona alamnya.

Sobat tiket dapat menghadiri Festival Rakyat Banda pada 13-16 November 2024 di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, yang menghadirkan lomba perahu belang, Tarian Cakalele, dan acara budaya lainnya.

Nikmati penerbangan Manado - Ambon dengan harga mulai dari Rp799 ribu dan lanjutkan perjalanan dengan kapal feri menuju Banda Neira untuk menghadiri festival tersebut.

Baca juga: Rekomendasi wisata tematik menarik di Jakarta

Baca juga: Tiket.com optimalkan integrasi teknologi inovatif

Baca juga: tiket.com luncurkan Diskon Tanggal Muda sasar perjalanan dinas

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024