Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia mendapat penghargaan pada Nominasi Turned Disability into Strength dalam R.A Kartini Award 2024, di Jakarta, Jumat (28/6) malam.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, terdapat tiga sosok wanita penyandang disabilitas yang berhasil menjadi pemenang Turned Disability Into Strength di R.A Kartini Award 2024, di antaranya Angkie Yudistia yang merupakan Staf Khusus Presiden RI sekaligus penulis, Namira Zania Siregar seorang model down syndrome, dan Nina Gusmita yang merupakan seorang atlet voli Paragames.

Usai menerima penghargaan, Angkie Yudistia mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman disabilitas. Ia juga menyampaikan motivasi bagi seluruh penyandang disabilitas agar terus bersemangat dan bisa terus mengejar mimpi.

"Kami sangat berterima kasih mewakili seluruh penyandang disabilitas yang berjumlah 22,9 juta jiwa. Sebagai seorang perempuan kami membuktikan bahwa di balik keterbatasan kami, kami mampu membuktikan kelebihan-kelebihan yang kami punya," kata Angkie.

R.A Kartini Award 2024 merupakan acara yang digagas oleh Trans Event yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengejar impian mereka.

Tak hanya di bidang seni, penghargaan ini juga diberikan untuk perempuan yang sukses di bidang pemerintahan, ekonomi dan bisnis, pendidikan, teknologi, sosial budaya, dan lainnya.

Acara Kartini Awards ini juga ingin memotivasi generasi muda dalam mengejar impian mereka untuk menjadi generasi terpilih dan pemimpin masa depan.


Baca juga: Ketua DPR tekankan pentingnya "Woman Support Woman"

Baca juga: Menteri Bintang ajak semua perkuat komitmen capai kesetaraan gender

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024