Jakarta (ANTARA) - Pertandingan antara tim putra Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta STIN BIN akan menjadi sajian perdana babak final four PLN Mobile Proliga 2024.

Final ini dilangsungkan dua putaran di GOR Gelora Bung Tomo, Surabaya dan di GOR Jatidiri, Semarang,  menggunakan sistem grup dan  saling mempertemukan Jakarta LavAni, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Dua tim teratas yang memuncaki klasemen memperoleh tiket final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta, sedangkan dua tim di bawahnya bertanding memperebutkan  tempat ketiga.

Laga Palembang Bank Sumsel Babel versus Jakarta STIN BIN menjadi sajian perdana dalam fase pertama di GOR Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 4 Juli.

Palembang Bank Sumsel Babel mempunyai catatan apik saat bersua Jakarta STIN BIN selama putaran reguler musim kali ini dengan dua kali menang, 3-2 dan 3-1.

Palembang Bank Sumsel Babel akan berharap banyak kepada duet maut Armin Afshin Far dan Mohamed Al Hachdadi yang menjadi pendulang poin masing-masing 198 poin dan 190 poin selama putaran reguler.

Sementara itu, Jakarta STIN BIN tetap bertumpu pada dua pemain tim nasional Indonesia, Rivan Nurmulki dan Farhan Halim, yang mendulang masin-masing 158 poin dan 154 poin pada putaran reguler.

Baca juga: Jakarta Electric PLN jadi tim keempat yang segel tiket final four

Laga kedua akan menjadi ujian bagi juara bertahan Jakarta LavAni yang ditantang oleh Jakarta Bhayangkara Presisi pada Jumat (5/7). 

Dio Zulkifli cs akan mencoba menahan gempuran pemain asing Jakarta Bhayangkara Presisi, Noumory Keita,  yang mendulang poin terbanyak dengan 246 poin.

Jadwal putaran pertama Proliga 2024 di GOR Gelora Bung Tomo, Surabaya:

Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN - Kamis (4/7) pukul 16.00 WIB
Jakarta LavAni vs Jakarta Bhayangkara Presisi - Jumat (5/7) pukul 16.00 WIB
Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta Bhayangkara Presisi - Sabtu (7/7) pukul 14.00 WIB
Jakarta LavAni vs Jakarta STIN BIN - Sabtu (6/7) pukul 18.30 WIB
Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi - Minggu (7/7) pukul 14.00 WIB
Jakarta LavAni vs Palembang Bank Sumsel Babel - Minggu (7/7) pukul 19.30 WIB

 Baca juga: LavAni juarai putaran kedua Proliga 2024 usai atasi Garuda Jaya

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024