Timika (ANTARA) - Komando Operasi (Koops) TNI Habema melakukan kunjungan dan komunikasi sosial (komsos) serta membagikan bahan pokok ke masyarakat Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Panglima Koops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto dalam keterangan di Timika, Sabtu, mengatakan bahwa Satuan tugas Bataliyon Infantri (Satgas Yonif) Raider 503/Mayangkara Kostrad menggelar kegiatan teritorial saat sedang melakukan patroli di Kampung Ginid, Distrik Krepkuri.

"Tujuan kegiatan teritorial ini  guna melihat perkembangan situasi keamanan pada wilayah setempat dan dipimpin langsung oleh Pasiops Satgas Lettu Inf Teuku M. Adam," katanya.

Menurut Lucky, para prajurit juga menyempatkan untuk memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat, guna membangun silaturahim dan keakraban antara kedua belah pihak.

"Kegiatan seperti ini menjadi rutinitas prajurit yakni mengunjungi melakukan patroli sambil menyambangi masyarakat guna memastikan wilayah teritorial dalam kondisi aman," ujarnya.

Dia menjelaskan komsos ini merupakan bagian dari implementasi tugas TNI dalam mendukung proses percepatan pembangunan di wilayah Tanah Papua.

"Pada prinsipnya TNI akan senantiasa menjalankan tugas utama dalam menjaga keamanan wilayah teritorial serta mendukung percepatan pembangunan di Papua," katanya lagi.

Pemuda Maurids Gwijangge menambahkan dirinya mewakili masyarakat setempat sangat mengapresiasi perhatian dan kesigapan dari para prajurit, yang selalu berbaur dan membantu masyarakat sekitar.

"Terima kasih bapak-bapak TNI yang hebat dan luar biasa karena selalu peka terhadap kebutuhan dan keamanan masyarakat di Distrik Krepkuri," katanya.
Baca juga: Koops TNI Habema bercocok tanam bersama masyarakat Puncak
Baca juga: Koops Habema lakukan pengobatan keliling di Distrik Sugapa Intan Jaya

 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024