Denpasar (ANTARA) - Mantan penjaga gawang  Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa merapat sebagai skuad baru Bali United menjelang musim kompetisi 2024/2025.

"Dia menjadi salah satu kiper yang memiliki kualitas menjelang musim yang baru sesuai kebutuhan tim pelatih,” kata CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan pers di Denpasar, Sabtu.

Ia berharap mantan penjaga gawang Maung Bandung itu bisa beradaptasi segera setelah sepakat meneken kontrak dengan manajemen Serdadu Tridatu.

Pemain bertinggi 177 cm itu akan menggantikan kiper sebelumnya yang meninggalkan klub itu, Muhammad Ridho,  yang bergeser ke klub Barito Putera.

Baca juga: Dua pemain Bali United dipinjam sebuah klub Liga 1

Kiper asal Garut itu  menemani kiper Adilson Maringa asal Brasil.

Fitrul meninggalkan Persib Bandung setelah mengantarkan klub itu meraih trofi juara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dua tahun berseragam Maung Bandung, kiper berusia 29 tahun itu tampil sembilan kali dalam  Liga 1 dan sukses membawa tim itu menjuarai Liga 1 Indonesia.

Kiper yang mengawali karier profesional bersama Gresik United ini memiliki jam terbang tinggi saat memperkuat Persipura Jayapura dengan 26 penampilan sebagai penjaga gawang yang enam di antaranya disertai kemenangan dan empat kali tak kebobolan.

Baca juga: Persija andalkan mayoritas pemain musim lalu untuk musim depan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024