Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan rekomendasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya 2024 kepada pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armuji.
 
Penyerahan rekomendasi Pilkada Surabaya 2024 untuk Eri-Armuji dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Surabaya Muhaimin kepada ANTARA di Surabaya, Sabtu.
 
"Rekomendasi untuk Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji dari PPP sudah diserahkan di kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat tanggal 28 Juni 2024," kata Muhaimin.

Rekomendasi untuk Eri-Armuji tertuang di dalam surat bernomor 2754/IN/DPP/VI/2024 diterbitkan pada Kamis (27/6) dan telah ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Sekretaris Jenderal Arwani Thomfi.

Muhaimin menjelaskan terbitnya rekomendasi tersebut didasari penilaian PPP terhadap kinerja Eri-Armuji selama memimpin Kota Surabaya di periode pertamanya.

Lebih lanjut, pasangan petahana itu mampu menghadirkan kesejahteraan bagi warga setempat melalui beragam program kerja, seperti pemberdayaan perekonomian, peningkatan layanan kesehatan, dan pemerataan akses pendidikan.
 
"Program kerja itu juga sesuai dengan visi-misi dari PPP, yakni memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

DPC PPP Kota Surabaya pun sudah berancang-ancang melaksanakan konsolidasi internal, termasuk melibatkan pengurus di tingkat akar rumput guna membahas langkah pemenangan Eri-Armuji di Pilkada 2024 bersama.


"Artinya PPP Surabaya pada pemilu tahun ini mendapatkan tiga kursi dan ini menambah semangat kinerja teman-teman pengurus untuk terjun ke bawah," kata Muhaimin.

Muhaimin menyatakan untuk komunikasi dengan partai politik lain di Kota Surabaya hal tersebut siap dilakukan dalam kurun beberapa waktu ke depan, khususnya bertemu PDI Perjuangan selaku partai pengusung Eri-Armuji di Pilkada 2020.

Selain itu, langkah serupa nantinya juga dilakukan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji.

"PPP dengan semua partai politik di Kota Surabaya mempunyai hubungan komunikasi yang baik, tetapi saat ini belum ada," ucap dia.

Bahkan, dia berharap melalui pertemuan tersebut bisa terbentuk tim khusus yang diisi para pengurus partai politik pengusung Eri-Armuji.
 
"Tim khusus itu untuk memperkuat langkah pemenangan," katanya.
Baca juga: PPP minta kader tetap solid usai viral potongan video ketua umum
Baca juga: Majelis PPP desak gelar muktamar usai gagal ke DPR

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024