Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, ada harga Pertalite dan Solar pada Juli 2024 hingga alat terapi kelainan tulang belakang ciptaan mahasiswa Universitas Brawijaya. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Pemerintah pastikan harga Pertalite dan Solar tidak naik pada Juli

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yakni Pertalite dan Solar, tidak akan mengalami kenaikan pada bulan Juli 2024. Penjelasannya di sini.

2. Mahasiswa UB ciptakan alat terapi kelainan tulang belakang pada anak

Pandemi COVID-19 mengakibatkan perubahan perilaku. Anak-anak lebih banyak duduk dan kurang berolahraga, sehingga meningkatkan risiko kelainan tulang belakang seperti skoliosis, lordosis, dan kifosis.

Mahasiswa lintas program studi Universitas Brawijaya (UB) menciptakan alat terapi untuk kelainan tulang belakang pada anak yang diberi nama PostureCare. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Swiss ke perempat final setelah singkirkan juara bertahan Italia 2-0

Swiss melaju ke perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan Italia dalam laga pembuka babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Olimpiade, Berlin pada Sabtu malam WIB. Baca laporannya di sini.

4. Pelaku utama pembunuhan dicor belakang distro tiba di Palembang

Pelaku utama pembunuhan seorang pegawai koperasi dengan cara dicor di belakang distro pada Rabu 26 Juni kemarin, tiba sekitar pukul 18.35 WIB di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Lihat laporannya di sini.

5. Jerman tundukkan Denmark 2-0 untuk melaju ke perempat final

Jerman menundukkan Denmark dengan skor 2-0 untuk melaju ke perempat final pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024 di BVB Stadium, Dortmund, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB. Baca selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024