Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ormas G-Nesia pendukung Prabowo-Gibran, Diah Warih Anjari menemui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahteran (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, untuk menjajaki Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah.

"Saya menyampaikan maksud dan tujuan untuk bersilaturahmi. Saya hendak maju di Pilkada Solo 2024 dan memohon restu," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 9 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Solo. Saat ini, PKS memiliki 7 kursi hasil Pemilu 2024.

Menurut dia, permohonan restu dan dukungan itu juga disampaikan ke petinggi partai politik lain di Jakarta. Sebagai anak muda dan hendak maju berkompetisi untuk memimpin sebuah daerah, harusnya berkunjung dan memohon restu kepada siapapun, termasuk ke seluruh petinggi parpol, tokoh agama, kiai dan siapa saja.

"Memohon restu itu nasehat dari guru-guru saya. Rajin turun ke masyarakat dan berkunjung ke para tokoh, petinggi parpol, dan siapa saja," katanya.

Sosok yang dikenal pegiat sosial ini mengaku senang bisa bertemu dengan Habib Aboe Bakar. Hal itu dikarenakan Aboe sempat menelpon salah satu pengurus PKS di Solo, untuk menerimanya apabila hendak sowan di Solo.

"Saya juga dipersilahkan untuk menemui pengurus PKS di daerah, itu dawuhnya (ucapan) Pak Sekjen dan kita siap melaksanakannya," ungkapnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024