Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dapat terus menjadi mitra kerja yang solid bagi Kementerian Perhubungan dalam rangka mendukung kemajuan bangsa dan negara.

Harapan itu disampaikan Menhub Budi bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78. Ia juga berharap  Polri terus meningkatkan kemantapan dan integritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Tetaplah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat serta mitra kerja Kementerian Perhubungan yang solid demi kemajuan bangsa dan negara," kata Menhub melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Polri dinilai telah lakukan capaian besar pada 2023-2024

Menhub juga menekankan pentingnya peran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Berdasarkan hasil sebuah survei, kepuasan publik terhadap Polri mencapai 73,1 persen pada Juni 2024, meningkat dibandingkan dengan Desember 2023 yang sebesar 71,6 persen.

Hal tersebut menunjukkan respons positif terhadap upaya Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga integritas, profesionalitas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara.

Baca juga: Menhub siap perbaiki infrastruktur transportasi di Bandung dan Medan

Semangat ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik dan mempercepat transformasi ekonomi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas yang inklusif dan berkelanjutan.

“Selamat memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin mantap dan berintegritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan di Tanah Air,” kata Menhub.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024