Jakarta (ANTARA) – Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem kembali menggelar pameran pernikahan bertajuk ‘The Promise for Evermore’ Wedding Showcase yang bertemakan sustainability atau keberlanjutan.

Acara Wedding Showcase itu berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 29-30 Juni 2024 dengan vendor peserta sebanyak 25 Vendor. Dalam pameran ini, para tamu undangan juga bisa menyaksikan penampilan fashion show gaun pernikahan dari Alethea Sposa dan Fero Yu.

Terlebih, pada momen ini pihak Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem mengangkat tema sustainability atau keberlanjutan, dengan menampilkan beberapa wedding dresses dan aksesoris-aksesoris pernikahan yang terbuat dari bahan daur ulang.

Direktur Sales dan Marketing Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem Nadia Nevasya mengungkapkan bahwa The Promise for Evermore adalah sebuah Wedding Showcase yang menampilkan penawaran hotel dan juga weeding-wedding vendor lainnya. Namun yang membedakan dari wedding showcase lainnya adalah di pameran ini mereka mengangkat tema sustainability atau keberlanjutan.

“Sustainability sendiri ini kita terinspirasi dari Travel With Purpose, yaitu programnya Hilton, di mana Hilton menjadi pionir untuk sustainability program dan juga teknologi inisiatif. Jadi kita mau menciptakan dampak lingkungan dan sosial yang postif,” ujar Nadia.

Nadia juga menambahkan, selain untuk kepentingan hotel, pihaknya juga ingin mengajak para pasangan agar lebih mindful dalam memilih tempat pernikahan dan vendor-vendornya. Hilton sendiri memiliki Hilton Tools bernama ‘Meeting Impact Calculator' yang dapat mengukur seberapa besar pemakaian dari daya, energi, dan limbahnya agar lebih terkendali.

“Di samping itu, untuk meminimalisir food waste, kita bekerja sama dengan SOS (Scholars of Sustenance), sebagai wadah untuk mendistribusikan sisa makanan yang ada di hotel, untuk diberikan ke komunitas yang membutuhkan,” lanjut Nadia.

Nadia juga berharap agar para tamu undangan dapat memilih Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem sebagai tempat pernikahannya.

“Karena memang kita tidak hanya mementingkan revenue yang masuk ke hotel ini, tapi kita juga mementingkan servisnya terhadap tamu, kepuasannya terhadap tamu, dan juga gimana impact-nya bagi lingkungan dan sosial,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Founder dan Direktur Kreatif Alethea Sposa Evelyn Witono Putri mengungkapkan jika gaun-gaun yang ditampilkan pada fashion show bukanlah gaun-gaun baru, melainkan gaun-gaun lama yang di-reuse dan dimodifikasi kembali. Ia juga mengatakan, jika pasangan-pasangan yang akan menikah bisa memilih rental gaun pernikahannya dibanding harus membuat baru, guna mengurangi limbah pakaian.

“Jadi kalau untuk wedding gaun yang udah dipakai berkali-kali bakal tetep ada stain-nya, tetep ada cacat atau gimana, cuman ya we try to cover that. Misal, payetannya udah rada item ya kita ganti, kita payet ulang,” tutur Evelyn.

Terakhir, ia juga berterima kasih kepada Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem karena sudah menyediakan sebuah platform untuk show dan menampilkan gaun-gaun buatannya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024