Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menaikkan pangkat 
​​​​​​1.274 personel Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama di satuan kerja Polda Metro Jaya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78.
 
Kenaikan pangkat yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat regular dan 118 kenaikan pangkat pengabdian tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto dan dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Irjen Polisi Suyudi Ario Seto dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.
 
“Saya minta dan saya mohon dengan sangat bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kita atau diri saudara sendiri atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri sebagai salah satu jalan pengabdian," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin.
 
Karyoto menjelaskan, pangkat yang semakin tinggi juga harus diikuti dengan semakin profesional saat bekerja. Selain itu juga bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.
 
"Kenaikan pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu, tetapi juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi." ujar Karyoto.

Baca juga: Hari Bhayangkara, polisi gelar uji SIM gratis bagi kaum disabiltas
Baca juga: Hari Bhayangkara, polisi bantu bersih-bersih rumah ibadah di Jakarta
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memberikan pesan kepada personel dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi DitLantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya

Karyoto juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.
 
"Tetaplah rendah hati, semangat belajar dan jangan pernah ragu untuk berinovasi. Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi," katanya.

Dia mengingatkan personelnya untuk terus menginspirasi dan berkembang dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat.
 
"Ingatlah, seragam atribut dan kewenangan yang saudara miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur dan adil." katanya.

Dia juga berharap kepada personel yang naik pangkat dapat lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing guna mewujudkan transformasi Polri yang presisi.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024