Timika (ANTARA) - Komando operasi TNI Habema bersama masyarakat melakukan pengamanan wilayah dengan memeriksa kendaraan yang keluar dan masuk Kampung Digilimu, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Panglima Koops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis yang diterima di Timika, Senin, menyatakan bahwa Satgas Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya Kostrad menggelar kegiatan mengamankan wilayah dan mendapat respons positif dari masyarakat.

"Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kampung Digilimu tetap fokus dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai dengan melakukan pengamanan bersama masyarakat setempat," katanya.

Menurut Lucky, dalam rangka sinergi TNI bersama pemangku kepentingan setempat maka Komandan Pos Mbua Lettu Inf Fahrizal memanfaatkan waktu dengan melaksanakan pengamanan wilayah yang melibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Itikad baik yang ditunjukkan para prajurit Pos Mbua disambut antusias warga yang dikoordinir tokoh masyarakat setempat Bapak Yairus Gwijangge," ujarnya.

Dia menjelaskan sinergi TNI dan masyarakat ini dilakukan dengan memeriksa setiap kendaraan yang menggunakan jalan raya penghubung antara Nduga Atas dan Distrik Mbua dan melewati Kampung Digilimu.

"Inisiatif Satgas Yonif 432 Kostrad melibatkan masyarakat merupakan wujud implementasi tugas TNI memberikan dukungan pengamanan, sebagai upaya percepatan pembangunan Papua," katanya lagi.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi menambahkan fokus dari prajurit yakni berusaha mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai.

"Para prajurit yang bertugas di wilayah Kampung Digilimu mengamankan wilayah dengan juga melibatkan masyarakat setempat," katanya.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024