Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi kembali siap menggebrak Wimbledon 2024 yang berlangsung pada 1-14 Juli 2024, yang merupakan turnamen Grand Slam ketiga bagi spesialis ganda tersebut tahun ini, dan menjadi Grand Slam ke-11 sepanjang kariernya.

Pada Wimbledon 2024, Aldila akan berlaga di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad.

Mereka menempati unggulan ke-16 dalam Wimbledon, dan akan memulai perjuangan mereka pada 3 Juli melawan Martina Trevisan (Italia)/Irina-Camelia Begu (Romania).

"Saya optimistis dengan peluang kami di Wimbledon tahun ini. Saya telah berlatih keras bersama Asia dan kami siap untuk memberikan yang terbaik di lapangan," kata Aldila, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik."

Aldila tidak hanya bertanding di nomor ganda putri, ia juga berencana untuk tampil di nomor ganda campuran.

Pencapaian Aldila di Wimbledon tahun lalu patut diingat, di mana ia berhasil mencapai babak semifinal ganda campuran bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop.

Baca juga: Jadwal Senin: Aldila pemanasan Wimbledon hingga Indonesia vs Filipina

Perjalanan Aldila/Asia di Wimbledon tahun ini diawali dengan hasil yang positif. Pada turnamen terakhir mereka, WTA 500 Eastbourne, mereka berhasil mencapai babak perempat final.

Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Spanyol/Jepang, Cristina Bucsa/ Makoto Ninomiya, dengan skor 2-6 7-6 7-10 dalam pertandingan yang ketat dan dramatis.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan saya ingin membuat sejarah di Wimbledon tahun ini," ujar Aldila.

"Saya harap semua orang di Indonesia akan mendukung saya menjadi juara Grand Slam."

Baca juga: Aldila ke perempat final WTA Eastbourne usai tekuk unggulan keempat
Baca juga: Aldila Sutjiadi bakal hadapi wakil China di WTA 250 Birmingham

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024