Komite Manajemen Area Pengembangan Ekonomi-Teknologi Beijing

Beijing, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada 29 Juni, Konferensi Inovasi Kota AI Beijing E-Town diadakan di Taman Industri Nasional untuk Aplikasi dan Inovasi Teknologi Informasi, mengumumkan rencana pengembangan Beijing E-Town untuk membangun dirinya menjadi kota berbasis AI.

Pada konferensi yang diadakan oleh Komite Manajemen Area Pengembangan Ekonomi-Teknologi Beijing ini, sepuluh skenario dan hasil penerapan AI teratas di E-Town diumumkan secara berurutan, platform layanan model besar urusan pemerintahan Yizhi diluncurkan, serta Beijing AI Application Scenario Institute (BAIASI) dan Beijing AI Native Industry Acceleration Platform (BAINIAP) diresmikan.

Beijing E-Town telah berfokus pada pembangunan dirinya menjadi kota AI, mendorong integrasi mendalam teknologi AI dengan pengembangan Kota Baru E-Town serta peningkatan dan transformasi industri. E-Town telah berupaya memperkenalkan inovasi teknologi melalui aplikasi skenario, mendirikan platform uji rekayasa AI tingkat kota, dan lebih baik menyeimbangkan pengembangan dengan keselamatan. E-Town juga telah menjelajahi mekanisme jalur AI untuk memberdayakan produksi dan gaya hidup, memulai percobaan di industri khusus, posisi berisiko tinggi, dan segmen pekerjaan berulang, serta meningkatkan inkubasi, aplikasi, dan pemberdayaan teknologi AI di seluruh distrik.

Sebagai pelopor dalam pengembangan berkualitas tinggi di ibu kota, penyeimbang ekonomi riil ibu kota, dan situs terkemuka untuk sektor teknologi tinggi, canggih, dan mutakhir, Beijing E-Town memiliki hampir 100.000 entitas bisnis dan menarik 157 proyek yang diinvestasikan oleh 102 perusahaan global 500, mencakup berbagai skenario industri seperti biomedis, manufaktur mobil, ruang komersial, dan manufaktur cerdas. Dengan mengumpulkan berbagai data berkualitas tinggi di bidang vertikal, area ini menikmati keunggulan aplikasi AI yang luar biasa, berfungsi sebagai tempat uji terbaik untuk model AI besar dan model vertikal industri.

E-Town telah memilih kelompok pertama skenario aplikasi AI sebagai tolok ukur, melibatkan sepuluh bidang seperti medis dan perawatan kesehatan, transportasi dan perjalanan, kokpit mobil, robot humanoid, ritel baru, layanan pemerintahan, desain industri, R&D obat, konservasi energi dan pengurangan karbon, serta berita dan media. Khususnya, skenario medis dan perawatan kesehatan AI diterapkan untuk mendukung pengembangan pusat pelatihan AI untuk medis dan perawatan kesehatan. E-Town telah bekerja sama dengan lembaga otoritatif untuk membangun zona data kesehatan berkualitas tinggi guna mempromosikan aplikasi diagnosis dan pengobatan penyakit. Di seluruh distrik, lembaga kesehatan masyarakat telah diakses sebagai situs percontohan medis cerdas untuk mendukung perusahaan model besar dalam menyaring solusi berkualitas di sekitar triase cerdas, diagnosis dan pengobatan tambahan, serta dokter digital.

"Kami menyambut entitas inovasi yang mengkhususkan diri dalam chip AI, model dasar besar, aplikasi industri, dan tata kelola data untuk berpartisipasi dalam pengembangan skenario aplikasi demonstrasi AI Beijing E-Town." Orang yang bertanggung jawab dari komite manajemen Area Pengembangan Ekonomi-Teknologi Beijing mengeluarkan pengumuman rekrutmen dan menawarkan kesempatan kepada perusahaan global dalam sesi peluncuran, berharap melalui sepuluh skenario aplikasi tolok ukur ini, sejumlah solusi E-Town yang pionir, dapat direplikasi, dan dipromosikan akan ditawarkan untuk mendorong pengembangan kota AI.

Peresmian BAIASI dan BAINIAP telah memberikan dasar untuk mempercepat pengumpulan industri AI dan penerapan skenario industri kunci. Area pengembangan ini juga akan menawarkan dukungan menyeluruh kepada perusahaan dan talenta AI, mendirikan dana modal ventura, dana industri, dan dana khusus 10 miliar yuan, serta membangun platform investasi rantai penuh untuk bisnis sepanjang siklus pertumbuhannya.

Yizhi, platform layanan model besar urusan pemerintahan pertama kota ini, secara resmi diluncurkan. Infrastruktur data generasi baru dari Beijing E-Town ini mengadopsi arsitektur baru dengan satu portal, tiga pusat, dan tiga mesin, yang menampilkan manajemen multi-model, operasi basis pengetahuan, konvergensi agen, pengawasan satu atap, panggilan plug-in, dan adaptasi lokal. Yizhi telah mendukung departemen E-Town dalam menerapkan teknologi model besar dalam transformasi digital, yang telah diterapkan dalam delapan sub-skenario.



Sumber: Komite Manajemen Area Pengembangan Ekonomi-Teknologi Beijing

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024