London (ANTARA News) - Kapten Manchester United Nemanja Vidic akan meninggalkan klub juara Liga Premier Inggris itu akhir musim ini dan kepindahan ini diharapkan bek asal Serbia tersebut bisa mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya.

"Saya telah memutuskan bahwa saya akan pergi pada akhir musim ini," kata dia dalam laman MU. "Ini adalah tahun terakhir dalam kontrak saya dan saya punya delapan tahun yang menakjubkan di sini."

Media massa di Inggris menyebutkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu tidak ditawari perpanjangan kontrak oleh klubnya, tapi Vidic menegaskan tak ingin bermain dengan klub Inggris lainnya.

"Saya ingin kembali menantang diri saya sendiri dan mencoba melakukan segala yang terbaik pada tahun-tahun mendatang," kata Vidic.

"Saya tak ingin tetap di Inggris karena satu-satunya klub yang ingin saya perkuat hanyalah Manchester United dan saya cukup beruntung menjadi bagian dari klub ini selama bertahun-tahun."

Dia menambahkan, "Saya punya beberapa opsi untuk pergi dan saya akan memilih yang baik bagi saya dan keluarga saya."

"Saya kini akan mencurahkan segala upaya saya bermain untuk Manchester United dan melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim sampai akhir musim ini," kata dia.

"Saya berharap ini mengakhiri spekulasi mengenai masa depan saya," demikian Vidic seperti dikutip AFP.

Di bawah regulasi Bosman, Vidic kini bisa berbicara dengan klub-klub di luar Inggris.  Muncul spekulasi dia sedang berada di jalan untuk bergabung dengan Inter Milan.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014