Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester United Nemanja Vidic telah menyatakan akan meninggalkan klubnya itu akhir musim ini, dan menegaskan tidak akan bertahan di Inggris mengingat di negeri ini dia hanya ingin bermain bersama United.

Vidic tiba di Old Trafford pada 2005 dengan biaya transfer 7 juta pounsterling (11,4 juta dolar AS) dari Spartak Moscow.

Dia menjadi salah satu pemain paling menonjol di balik trofi-trofi yang diraih United dan menjadi kapten United pada gelar ke-20 klub ini atau gelar kelima selama dia bermain untuk MU serta yang terakhir di masa kepelatihan Alex Ferguson sebelum sang pelatih pensiun.

Namun musim lalu dia hanya tampil 19 kali setelah menderita cedera yang panjang saat kalah mengejutkan dari Basel pada Liga Champions 2011 yang membuatnya harus menjalani dua operasi besar.

Vidic telah menjadi palang pintu tak tergantikan bersama mitranya Rio Ferdinand yang kabarnya juga akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini.

United yang akan diperkuat Vidic saat menghadapi Fulham di Old Trafford hari Minggu nanti setelah dilarang bermain tiga kali gara-gara  kartu merah saat kalah melawan Chelsea bulan lalu, tengah terseok-seok di bawah pelatih baru David Moyes.

Mereka sudah tersisih dari turnamen-turnamen domestik dan kini terpaut jauh 15 poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan tujuh poin di bawah batas zona Liga Champions musim depan.

Namun MU bisa memenangkan babak 16 Besar Liga Champions musim ini saat melawan wakil Yunani Olympiakos nanti.

Vidic mengatakan kancah Eropa yang menandai masanya bersama United saat dia kembali ke Moscow untuk bermain adu penalti melawan Chelsea pada final Liga Champions 2008.

"Masa saya bersama klub besar ini akan selalu mengisi tahun-tahun terbaik dalam karir saya," tegas Vidic.

"Saya tak pernah bisa membayangkan bisa memenangkan 15 trofi dan tentu saya tak akan pernah melupakan malam fantastik di Moscow itu, kenangan mengenai hal itu akan hidup selamanya dalam diri saya dan pendukung."

Vidic juga bermain untuk United pada dua laga final Liga Champions melawan Barcelona pada 2009 dan 2011 yang keduanya dimenangkan Barca.

Dia mengatakan tekadnya kini adalah menjamin akhir bagus di musim ini untuk Setan Merah. "Saya kini akan mencurahkan segala upaya saya bermain untuk Manchester United dan melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim sampai akhir musim ini," kata dia.

"Saya berharap ini mengakhiri spekulasi mengenai masa depan saya," demikian Vidic seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014