Jakarta (ANTARA) - Pengecekan pulsa umumnya dapat dilakukan melalui panggilan ke kode USSD atau melalui aplikasi operator seluler.
 
Berikut ini cara cek pulsa untuk semua operator:

1. Telkomsel
Cek pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan menelepon kode *888#. Sisa pulsa akan langsung tampil di layar ponsel.
 
Selain itu, cek pulsa juga bisa dilakukan di aplikasi MyTelkomsel. Unduh aplikasi MyTelkomsel dan lakukan verifikasi nomor telepon. Sisa pulsa akan terlihat di halaman utama aplikasi My Telkomsel.
 
2. XL
Pulsa XL dapat dicek dengan menghubungi kode *808#. Pulsa akan muncul di layar ponsel.
 
Pulsa XL juga bisa diketahui melalui aplikasi myXL. Unduh aplikasi myXL dan registrasi. Pulsa dapat dilihat saat membuka aplikasi.
 
3. Indosat
Cek pulsa Indosat bisa dilakukan dengan menghubungi kode USSD *123# atau *363#. _Pop up_ pulsa akan muncul di layar ponsel

4. Aplikasi
Di Google Playstore ternyata ada aplikasi yang memiliki fitur yang menarik dan cukup lengkap.
 
Aplikasi Android ini memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengecek pulsa, isi pulsa, cek bonus, daftar paket internet, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.
 
Intinya fitur yang disajikan semua berkaitan dengan kartu yang kalian gunakan. Nama aplikasi ini adalah “Kode Cek Pulsa All Operator (Operator DB)”.
 
Di dalam aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk satu provider saja tapi cukup banyak bahkan sampai operator CDMA juga.

Pewarta: Maria Oktaviana
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2024