Jakarta (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Barat pada Selasa menggelar lomba "Kreasi Jingle Gelari Pelangi" untuk memperkuat kemitraan dengan pemerintah setempat khususnya dalam bidang pemberdayaan keluarga.

Lomba yang diikuti delapan tim dari 
delapan PKK kecamatan tersebut juga untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK.

"Lomba 'Kreasi Jingle Gelari Pelangi' untuk meramaikan peringatan HKG PKK ke-52," kata Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kota Jakarta Barat, Fida Hendra.

Kegiatan tersebut juga untuk memperkuat peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah, khususnya perannya dalam pembangunan lewat pemberdayaan keluarga.

"Adapun beberapa kategori penilaian lomba tersebut adalah vokal, improvisasi, kekompakan dan penampilan," katanya.

Baca juga: TP PKK Jakbar sumbang 513 Al Quran untuk BAZNAS BAZIS setempat
Baca juga: TP PKK Jakbar adakan bazar untuk bantu pemasaran pelaku UMKM


Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Barat, Aswarni menyebutkan lima poin penting tentang semangat kerja kader PKK dari penggalan lirik "Jingle Gelari Pelangi".

Yaitu gerakan gemar membaca, menggerakkan keluarga dalam peningkatan pendidikan dan keterampilan, penguatan ekonomi keluarga melalui sumber daya yang dimiliki, pengembangan UP2K serta pembentukan dan pengembangan koperasi.

Dalam lomba itu, juara satu disabet tim PKK Kecamatan Cengkareng, juara 2 dari PKK Kecamatan Palmerah dan juara 3 diraih tim PKK Kecamatan Kebon Jeruk. Pemberian piala akan diserahkan pada puncak peringatan HKG Tingkat Kota Jakarta Barat pada 11 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut akan diramaikan dengan penyuluhan Badan Penyelenggara Jaminan Sosisl (BPJS) Kesehatan Cabang Jakarta Barat  serta pemeriksaan gula darah oleh Klinik Pratama RS dr. Abdul Radjak Cengkareng.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024