Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacsken F Tiago berpendapat bahwa hasil imbang 2-2 saat menjamu Madura United pada laga Liga Super Indonesia wilayah timur di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat sore, karena barisan tengah Mutiara Hitam longgar.

"Kami terlalu longgar di lini tengah, anak-anak di babak kedua bermain bukan seperti sebuah tim, tetapi lebih kepada individu. Sehingga gelandang serang MU bisa maju menekan dan hasilnya seperti ini," kata Jacksen F Tiago usai pertandingan, Jumat.

Dia mengatakan hasil tersebut bukanlah yang diharapkan oleh semua pihak termasuk dirinya. "Hasilnya tidak berharap seperti ini. Banyak PR hanya harus dikerjakan, akan dievaluasi sebelum tur Kalimantan agar hasilnya lebih baik dari ini," katanya.

Mantan pelatih timnas itu mengatakan ada sejumlah instruksi yang diberikan kepada anak asuhnya tetapi tidak berjalan baik. "Jadi ada pemain yang saya tugaskan untuk menjaga pertahanan belakang saat Bio maju untuk memanfaatkan peluang sepak pojok, tapi pemain tidak mengdengarkan sehingga bisa tercipta gol balasan dimenit ke 73," katanya.

Jacksen menyampaikan terlalu dini menilai timnya kurang siap sehingga tidak bisa memaksimalkan laga kandang. "Diawal musim lalu saja kita juga raih poin seri tapi bisa juara. Jadi masih panjang pertandingan yang akan kita lalui, targetnya kita diempat besar wilayah timur sehingga bisa masuk delapan besar," katanya.

Disinggung terkait pertandingan tandang, Jacksen sampaikan bahwa,"Saya akan evaluasi pertandingan hari ini. Agar tur Kalimantan kami bisa bermain baik dan hasil yang baik pula,"jawabnya.

Persipura Jayapura berhasil ditahan seri 2-2 oleh tamunya Madura United di stadion Mandala Jayapura. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Ian Kabes dimenit ke-26 dan Lukas Mandowen dimenit ke-79. Sementara gol balasan atau penyeimbang dicetak oleh Rossi dimenit ke-73 dan Ade Suhendra dimenit ke-85.

Dengan hasil ini Persipura mengoleksi poin empat dari dua kali bermain, sekali menang, sekali seri. Sementara Madura United dari dua kali bertanding di Mandala Jayapura, hanya mengoleksi poin satu, dari sekali kalah dengan Perseru Serui dan sekali seri dengan Persipura Jayapura.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014