Berlin (ANTARA) - Rumania tersingkir dari Piala Eropa 2024. Meski tim yang didukungnya gagal melangkah ke perempat final, para suporter Rumania tetap merasa bangga.

“Kami kalah telak dari Belanda, sangat mengecewakan sejujurnya. Tapi, saya tetap bangga dengan perjuangan Rumania di Piala Eropa 2024,” kata Ilja kepada ANTARA di Berlin.

Ilja menilai, perjalanan yang dicatatkan Rumania di Piala Eropa 2024 akan selalu menjadi bagian sejarah sepak bola negaranya. Ia berharap Rumania bermain lebih baik lagi di turnamen Piala Eropa atau sepak bola lainnya.

“Saya berharap keikutsertaan Rumania di Piala Eropa 2024 akan menjadi pelajaran berharga. Semangat terus Rumania,” kata Ilja.

Suporter Rumania lainnya, Burjan juga berharap timnasnya terus memperbaiki diri. Ia bermimpi Rumania suatu hari menjuarai Piala Eropa atau bahkan Piala Dunia.

“Bermimpi melihat Rumania juara Piala Eropa, bukanlah hal mustahil jika kami bebernah. Rumania harus terus belajar dan belajar agar sepak bola terus maju seperti negara Eropa lainnya,” kata Burjan.

Rumania gagal melaju ke perempat final setelah dikalahkan Belanda 0-3 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (2/7/2024) malam WIB. Rumania lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E.

Selama babak penyisihan grup, Rumania berhasil mengumpulkan total 4 angka.

Empat angka tersebut dikoleksi setelah menang 3-0 dari Ukraina dan imbang 1-1 melawan Slovakia.

Baca juga: Brace Malen antarkan Belanda ke perempat final usai libas Rumania 3-0

Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024