Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan sekaligus membagikan susu dan buku kepada warga di kawasan kampung padat, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Rabu.

Gibran tiba di lokasi sekitar pukul 08.08 WIB dan tampak ditemani oleh pesohor Raffi Ahmad. Gibran pun langsung membagikan susu dan buku kepada warga yang telah menunggu kedatangannya.

Pasangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu lantas menyusuri gang yang berukuran sempit sembari berjalan kaki. Sesekali, ia tampak berbincang santai dengan warga setempat.

Sebelum mengakhiri blusukannya di kawasan itu, Gibran menyambangi rumah relawan. Gibran berbincang bersama relawan di dalam rumah, sementara Raffi Ahmad tampak menunggu di luar.

“Mas Gibran ini,” kata Raffi kepada warga sembari merekam momen itu dengan gawainya.

Blusukan itu ia lakukan selama sekitar 35 menit. Dia dijadwalkan menyambangi tiga titik pada hari ini. Adapun dua titik lainnya, yaitu kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 oleh KPU RI pada Rabu (20/4). Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional.

Prabowo-Gibran dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

Baca juga: Gibran studi banding ke Jakarta terkait pengelolaan kawasan kumuh
Baca juga: Gerindra sebut blusukan Gibran di Jakarta bagian dari mandat Prabowo
Baca juga: Grace: Makan Bergizi bentuk nyata keberlanjutan program kemasyarakatan

 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2024