Jakarta (ANTARA) – Bus Double Decker “Imperial Suites” DAMRI resmi beroperasi perdana pada Februari 2024 lalu. Bus ini melayani pelanggan pada rute Jakarta – Surabaya – Malang PP. 

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa layanan Imperial Suites hadir dengan memberikan waktu perjalanan yang lebih singkat, yaitu 9 jam untuk rute Jakarta – Surabaya PP dan 11 jam untuk rute Jakarta – Malang PP. 

DAMRI memberikan tarif spesial khusus keberangkatan setiap hari Senin – Kamis, dan tidak berlaku untuk hari libur nasional. Untuk perjalanan Jakarta – Surabaya PP, DAMRI mengenakan tarif sebesar Rp470.000 dengan jam keberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 18.00 WIB, dan dari Terminal Purabaya pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk perjalanan Jakarta – Malang PP dikenakan tarif sebesar Rp500.000 dengan jam keberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran maupun Pool DAMRI Malang pukul 18.00 WIB. 

Layanan Imperial Suites DAMRI menerapkan sistem point-to-point yang semakin menawarkan kenyamanan bagi pelanggan. “Dari titik keberangkatan, bus langsung berangkat menuju titik tujuan. Misalnya, bus berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran dan langsung masuk tol menuju Surabaya dan Malang tanpa berhenti di Terminal Pulo Gebang,” jelas Pohan.

Waktu tempuh yang lebih singkat merupakan salah satu keunggulan yang DAMRI tawarkan kepada pelanggan di samping sejumlah fasilitas tambahan yang juga tersedia pada layanan Imperial Suites, di antaranya Audio Video on Demand (AVOD) di setiap kursi, free flow minuman seperti teh dan kopi, Meals on Board, Amenities seperti sandal dan sikat serta pasta gigi, dan juga Crew on Bus yang dapat membantu pelanggan selama perjalanan. 

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Imperial Suites dapat memesan tiket melalui DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple Store. Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Purabaya untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024