Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi kembali berlatih bersama tim nasional Argentina pada sesi latihan hari Selasa (2/7) saat Tim Tango mempersiapkan diri menghadapi Ekuador di babak perempat final Copa America 2024 yang akan berlangsung di Houston, Jumat (5/7).

Messi belum berlatih sejak mengalami cedera pangkal paha/paha saat Argentina menang 1-0 melawan Chili pada 25 Juni. Akibat cedera tersebut, ia absen dalam kemenangan Argentina 2-0 atas Peru pada Minggu (30/6) lalu.

Baca juga: Messi absen saat Argentina lawan Peru

Mengutip ESPN, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyatakan bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut melakukan beberapa latihan kinesiologi sebelum bergabung dengan sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Messi gagal mencetak gol selama babak penyisihan grup untuk pertama kalinya di turnamen Copa America tahun ini, sekaligus juga mengakhiri rentetan golnya. Hal serupa juga dialami oleh Cristiano Ronaldo selama Euro 2024.

Tim Argentina tetap melaju ke babak perempat final sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan tiga kemenangan berturut-turut meski tanpa bantuan Messi. Argentina menang 1-0 saat melawan Chili, dan menang 2-0 di pertandingan terakhir fase Grup A melawan Peru.

Argentina akan menghadapi Ekuador pada laga hari Jumat (5/7) mendatang di Texas.

Baca juga: Lionel Messi pecahkan rekor caps terbanyak di Copa America
Baca juga: Klasemen Grup A: Argentina dan Kanada melaju ke perempat final

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024