Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Moh. Zaki Ubaidillah mengawali langkah tunggal putra Indonesia pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan apik.

Pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu melaju ke 32 besar seusia mengalahkan wakil Kazakhstan Arnur Tapishev dengan skor 21-5, 21-7 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu.

Pada pertandingan ini pemain asal Sampang itu mengaku beradaptasi lagi dengan kondisi lapangan pertandingan.

Setelah bermain di nomor beregu, pemain yang akrab disapa Ubed itu merasa butuh kembali beradaptasi mengingat hembusan angin di lapangan sering berubah-ubah.

Dengan bermain lebih tenang, Ubed bisa menguasai pertandingan atas lawannya untuk akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 21 menit.

"Bersyukur diberikan kemudahan di pertandingan ini menyelesaikan laga tanpa cedera. Menghadapi laga perdana, saya mencoba untuk kembali beradaptasi dengan kondisi lapangan," kata Ubed dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Zaki Ubaidillah optimistis tembus Pelatnas Cipayung

"Melihat skor pertandingan, lawan juga bermain dengan sangat baik memberikan perlawanan. Sepanjang laga saya berupaya untuk menekan lawan dan mengambil inisiatif penyerangan."

Dengan kemenangan ini, juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu akan menghadapi pemenang laga wakil Vietnam Le Minh Son menghadapi tunggal putra Myanmar Hein Htut.

Menghadapi babak 32 besar, Moh. Zaki Ubaidillah bertekad bermain dengan konsisten terlebih dahulu untuk menjaga kans melangkah lebih jauh pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Saya pengin terus bermain lebih baik pada setiap babak yang dilewati. Saya pengin bermain enjoy tidak ada beban untuk bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik," ujar Ubed.

Baca juga: Indonesia fokus ke individual usai jadi semifinalis BAJC 2024

Dari sektor tunggal putra tercatat wakil tuan rumah yang akan berlaga dari 64 besar yakni Ryan Putra Widyanto, Bismo Raya Oktora, Richie Duta Richardo, Zidane Cahyo Nugroho, Hendry Leander, dan Rizki Dwi Cahyo.

Ryan rencananya menghadapi wakil dari Arab Saudi Abdulaziz Almuqahwi, sementara Bismo melawan tunggal putra asal Macau China Tong Chon In.

Richie melawan pebulutangkis asal Singapura Chua Min Han, sedangkan Zidane menghadapi pemain dari Uni Emirat Arab, Bharath Latheesh.

Adapun Hendry bertemu wakil dari Filipina Zeth Quiambao, sedangkan Rizki melawan pebulu tangkis asal Vietnam Nguyen Dinh Dat.

Baca juga: Shandy Tirani buka perjuangan tunggal putri Indonesia di BAJC 2024
Baca juga: Wakil China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat berlaga di BAJC 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024