Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dipertimbangkan untuk didukung oleh partainya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.
 
Menurutnya nama kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi aspirasi dari jajaran PKB. Untuk itu, menurutnya PKB masih menjajaki kemungkinan Sandiaga Uno untuk didukung menjadi calon gubernur Jawa Barat.

"Beberapa aspirasi masuk dari jajaran PKB supaya Pak Sandiaga dimasukkan menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Jazilul usai mengikuti Silaturahim Kebangsaan MPR RI di Kantor DPP PAN , Jakarta, Rabu.

Menurutnya aspirasi terkait Sandiaga Uno itu masuk karena sosok politisi itu berasal dari Jawa Barat. Dengan begitu, menurutnya nama Sandiaga Uno bukan dipertimbangkan untuk Pilkada Jakarta.

"Kalau Pak Sandi siaplah, Pak Sandi siap," kata Jazilul.

Sebelumnya, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ketika dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (1/7), saat ditanya peluangnya maju pada pilkada, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, maupun Jakarta.

"Nanti tunggu surat tugasnya (menugaskan) di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat tugas," kata Sandiaga.

Sandi mengatakan bahwa PPP sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal mengenai Pilkada.
Baca juga: PKB sebut belum ada pembahasan usung nama Risma untuk Pilkada Jatim
Baca juga: PKB bantah disodori nama Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta
Baca juga: PKB klaim akrab dengan Gerindra

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024