Jakarta (ANTARA) - Skincare tak hanya digunakan oleh wanita, tetapi juga pria. Kaum Adam perlu menggunakan skincare agar kulit tetap bersih dan lembut.

Secara umum, w​​​​​ajah pria memang tidak memerlukan banyak produk untuk perawatan. Namun, pria yang beraktivitas di luar ruangan tentu perlu perawatan lebih agar kulit tetap lembut dan cerah.

Berikut 5 rekomendasi produk skincare untuk pria dilansir dari berbagai sumber:

1. Pembersih wajah
Terdapat berbagai pembersih wajah untuk pria dengan beragam kandungannya. Utamakan pembersih yang berbentuk foam​​​​​​​ sehingga dapat digunakan secara menyeluruh dan melembapkan kulit.

2. Moisturizer
Moisturizer atau pelembap wajah penting bagi pria yang sering beraktivitas di luar ruangan agar kelembapan kulit tetap terjaga. Oleskan produk secukupnya dan merata di seluruh permukaan kulit.

3. Serum
Gunakan serum untuk mencerahkan kulit. Teteskan dua sampai tiga ke telapak tangan dan usap ke seluruh wajah agar dapat meresap ke lapisan kulit yang paling dalam. Biasanya produk ini digunakan di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

4. Tabir surya
Tabir surya berguna untuk melindungi wajah pria dari paparan sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Oleskan tabir surya secukupnya dan ratakan sehingga dapat terserap secara penuh.

5. Masker wajah
Masker wajah berguna untuk pria yang memiliki kulit kering agar lebih lembut dan lembap. Pakai masker wajah selama 15 sampai 30 menit dengan maksimal dua kali seminggu agar wajah lebih segar. Pijat wajah pelan-pelan setelah menggunakan masker wajah agar nutrisi dapat masuk ke lapisan kulit.

Baca juga: Denny Sumargo hadirkan produk perawatan SOMBONG eksklusif di Shopee

Baca juga: Kahf luncurkan dua produk tabir surya untuk pria unggulkan kepraktisan

Baca juga: Ajang "it's His/Her day" satukan komunitas lifestyle pria dan wanita

Pewarta: Maria Oktaviana
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2024