Jakarta (ANTARA) - Membagikan momen seru melalui video Reels di Instagram menjadi salah satu tren yang disukai pengguna media sosial saat ini.

Pengguna bisa membuat konten Reels di Instagram dengan cara merekam video kemudian mengeditnya sesuai kebutuhan, lalu membagikan video pendek itu di platform Instagram.

Bagi Anda yang sudah membuat Reels namun belum mendapatkan views maupun likes yang banyak, berikut beberapa kiat yang bisa membantu Anda mewujudkan hal tersebut.

Buat video yang singkat dan menarik
Durasi ideal untuk reels adalah 15-30 detik. Tangkap perhatian penonton dalam beberapa detik pertama untuk mencegah mereka menggulirkan video anda.

Buat video yang sedang populer
Ikuti tren dan tantangan terbaru yang sedang populer di Instagram. Ikut serta dalam tren ini untuk meningkatkan visibilitas anda dan jangan lupa gunakan hashtag yang relevan dan populer untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Perhatikan kualitas video
Untuk menarik perhatian para penonton anda harus memperhatikan kualitas video baik dari segi pencahayaan, suara, dan resolusi video. Pastikan hal-hal tersebut memiliki kualitas yang baik.

Perhatikan waktu posting
Posting selama jam-jam puncak ketika audiens Anda paling aktif. Umumnya, pagi dan malam hari adalah waktu yang baik, tetapi ini dapat bervariasi. Anda bisa menggunakan Instagram Insight untuk menentukan waktu terbaik untuk posting berdasarkan aktivitas audiens Anda.

Call to action!
Jangan lupa untuk dorong keterlibatan penonton dengan menambahkan ajakan bertindak. Minta penonton untuk menyukai, mengomentari, membagikan, atau mengikuti.

Tentunya, dengan menerapkan tips-tips ini, reels Instagram anda akan banjir penonton dalam waktu singkat! jangan ragu untuk mencoba dan eksperimen dengan kreativitas Anda sendiri untuk mencapai hasil terbaik. Selamat mencoba!

Baca juga: Meta manfaatkan AI untuk algoritma rekomendasi video di Facebook

Baca juga: Instagram tingkatkan fitur pengeditan video khususnya untuk Reels

Baca juga: Kemarin, Instagram rombak Reels hingga HMID genjot produksi IONIQ 5

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2024