Baturaja (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengevakuasi minibus yang tertabrak kereta api rangkaian panjang (Babaranjang) agar tidak mengganggu arus lalu lintas di wilayah itu.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa insiden kecelakaan kereta api dengan minibus tersebut terjadi di pintu perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat pada siang tadi sekitar pukul 13.20 WIB.

Kapolres menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika minibus Toyota Innova diduga nekat menerobos perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kendaraan berisi tujuh orang penumpang yang dikendarai oleh Budi Haryadi, warga Baturaja ini tertabrak kereta Babaranjang dari arah Lampung menuju Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

"Kendaraan Toyota Inova BG 1290 FT diduga mati mesin saat melintas di jalur tersebut," katanya.

Beruntung, sesaat sebelum tabrakan terjadi,sebagian besar penumpang berhasil keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya saja, kata dia, terdapat satu orang penumpang yang tertinggal di dalam mobil dan terseret kereta beberapa puluh meter hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka yang cukup serius.

"Untuk minibus kondisinya rusak berat. Proses evakuasi sudah selesai dilakukan petugas menggunakan mobil derek dan saat ini kendaraan sudah kami amankan di Mapolres OKU," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2024