Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), yang juga dikenal dengan sebutan Whoosh, meningkat selama liburan sekolah yang dimulai sejak pertengahan Juni.

Total sekitar 400.000 tiket telah terjual untuk periode 14 Juni-7 Juli 2024.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan bahwa penjualan tiket meningkat sejak dimulainya musim liburan, dengan jumlah penumpang harianmeningkat 20 persen dibandingkan periode normal.

Sejak mulai beroperasi secara komersial pada pertengahan Oktober tahun lalu, Whoosh telah mengangkut lebih dari 3,5 juta penumpang dan sempat menyentuh rekor tertinggi pada 27 Juni dengan 22.200 penumpang dalam sehari.

Untuk menyambut momen liburan ini, KCIC membuat program promosi berupa tiket masuk gratis ke beberapa destinasi wisata dan potongan harga di beberapa restoran di Bandung, Provinsi Jawa Barat, bagi penumpang kereta cepat Whoosh.

Untuk menarik minat pengguna, KCIC juga meluncurkan kartu berlangganan yang memungkinkan pengguna untuk membayar Rp1,75 juta untuk 10 kali perjalanan atau Rp175.000 untuk sekali perjalanan, jauh lebih murah dibandingkan harga normal yang dapat mencapai Rp250.000 pada jam-jam sibuk.

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024