London (ANTARA News) - Liverpool menghancurkan Arsenal, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, dengan skor 5-1, Sabtu malam WIB, sehingga menghidupkan kembali peluang The Reds memperebutkan puncak klasemen.

Hasil ini memang tidak membuat posisi Liverpool di klasemen naik, yakni tetap di posisi keempat.

Namun dengan tambahan tiga poin menjadi 50 poin, Liverpool kembali dapat bersaing dalam perburuan gelar juara. Liverpool kini tertinggal lima poin dari Arsenal (55 poin).

Sementara itu peringkat kedua Manchester City dan ketiga Chelsea sama-sama mengumpulkan 53 poin, namun masih menyisakan satu pertandingan dibanding Liverpool dan Arsenal.

Liverpool menampilkan permainan sepakbola menyerang yang menakjubkan di kandangnya, Anfield. Liverpool berhasil menyarangkan empat gol ke gawang The Gunners dalam waktu 20 menit di babak pertama.

Gol pertama Liverpool bahkan dicetak sangat cepat yakni saat pertandingan belum berjalan satu menit oleh bek tengah M. Skrtel, setelah menerima bola hasil tendangan bebas Steven Gerrard. Sepuluh menit kemudian, pemain asal Slovakia ini kembali menceploskan si kulit bundar melalui sundulan ke gawang Wojciech Szczesny sehingga skor menjadi 2-0.

Menit ke-17, giliran R Sterling membuat gol setelah menerima umpan silang dari Luis Suarez. Tiga menit kemudian Daniel Sturridge makin membuat diam pendukung Arsenal karena skor menjadi 4-0.

Di babak kedua, Sterling menembakkan bola ke gawang Arsenal dan berhasil diblok Szczesny.

Namun, bola muntahan berhasil dimanfaatkan Sterling sehingga skor menjadi 5-0 di menit ke-52.

Arsenal baru dapat memperkecil kekalahan pada menit ke-68, setelah mendapat hadiah penalti karena Gerrard menjegal Oxlade-Chamberlain. Mikel Arteta membuat skor menjadi 5-1, dan tidak berubah hingga pertandingan usai, demikian Reuters.

Menurut Scoremobiles, walau kalah Arsenal menguasai bola 59 persen dibanding Liverpool 41 persen. Namun Liverpool lebih banyak melakukan tendangan ke gawang yakni 22 tendangan dengan 12 tendangan ke sasaran dibanding Arsenal 11 tendangan dengan enam ke sasaran.

Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yakni satu untuk Liverpool (J. Henderson) dan dua untuk Arsenal (O Giroud da J. Wilshere)

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014