Jakarta (ANTARA) - Aeon Mall Tanjung Barat akan kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis untuk anak-anak bernama Aeon Mall Badminton Cup 2024, yang berlangsung pada 3 sampai 7 Juli.

Selain digelar di Aeon Mall Tanjung Barat, ajang yang diselenggarakan untuk peserta umum ini juga akan dihelat di Aeon Mall BSD City, Aeon Mall Sentul City, Aeon Mall Jakarta Garden City, serta Aeon Mall Deltamas.

Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia Tetsuya Kimura bersyukur turnamen yang tahun ini akan memasuki penyelenggaraan kedua kalinya dapat kembali terwujud.

"Kami senang dapat menyelenggarakan Aeon Mall Badminton Cup yang pada tahun ini telah memasuki penyelenggaraannya yang kali kedua. Kami berharap dengan diselenggarakannya turnamen bulu tangkis untuk kategori U-13, dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi perkembangan anak-anak. Begitu pun dengan kategori umum yang mempertandingkan nomor ganda campuran,” kata Tetsuya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Tetsuya kemudian menjelaskan bahwa antusiasme para peserta dari edisi sebelumnya mendorong pihaknya untuk kembali menggelar turnamen yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia 10 sampai 12 tahun.

Para peserta berasal dari sekolah-sekolah yang berada di sekitar lingkup wilayah Aeon Mall Tanjung Barat, Selain itu, berbeda dengan edisi tahun sebelumnya, maka kali ini juga akan dibuka pertandingan untuk kategori dewasa.

Rangkaian pertama turnamen ini menghadirkan sejumlah pertandingan bulu tangkis dengan sistem gugur. Pertandingan final akan digelar pada Minggu (7/7) yang mempertemukan para peserta terbaik guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah total senilai Rp 39 juta.

Semua pertandingan akan digelar di dua lapangan yang berada di atrium AEON Tanjung Barat

Selain persaingan di arena bulu tangkis, turnamen ini juga akan menghadirkan mantan pebulu tangkis penghuni pelatnas PP PBSI, Agripina, dan seleb tiktok Jinjuu. Mereka akan memeriahkan "Fun Match" pada Minggu (7/7) yang mempertandingkan nomor ganda campuran.

"Berbeda dengan AEON MALL Indonesia Badminton tahun lalu Ketika kami menghadirkan dua atlet bulu tangkis untuk bertanding bersama pelanggan, tapi kali ini kami menghadirkan dua tokoh masyarakat yang memiliki jejak karier yang bertolak belakang, yaitu atlet bulu tangkis Agripina melawan selebtok ‘Jinjuu’. Serunya, para customer juga dapat ikut bermain bersama keduanya. Oleh karenanya, kami berharap pertandingan ini dapat menghibur para customer setia kami,” kata General Manager Mall Operation Aeon Mall Tanjung Barat Amelia.

Kegiatan itu juga akan dimeriahkan dengan lomba kecepatan aksi juggling schuttlecock sepanjang garis lapangan bulu tangkis, serta tantangan “Serve to hole,” bagi para peserta.

Baca juga: Kilau emas Garuda Muda di kejuaraan dunia junior BWF
Baca juga: Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi diumumkan


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024