Subang (ANTARA) - Mantan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berkunjung ke rumah Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan Kabupaten Subang, Jabar, Rabu, untuk berdiskusi soal Jawa Barat dan saling memberikan tanda mata.

"Saya kan lebih muda dari Kang Dedi. Jadi secara khusus mengunjungi, bersilaturahmi dan tukar pikiran. Saya punya pengalaman soal kota, Kang Dedi pengalaman mengurus desa," kata Bima, di Subang, Rabu.

Ia mengaku secara khusus berkunjung ke kediaman Dedi Mulyadi untuk berdiskusi banyak hal, mulai dari isu sosial, pengalaman hingga soal Jawa Barat ke depan.

Saat melihat suasana di Lembur Pakuan, Bima mengaku terkesima dengan kondisi desa yang terlihat rapi dan bersih.

Ditanya soal Pilgub Jabar, Bima mengatakan kalau dirinya siap bersanding atau bertanding dengan siapapun selama demi kebaikan rakyat Jabar.

"Ya apapun, siap bersaing atau bersanding dengan siapapun, kita siap," katanya.

Dalam kunjungannya itu Bima memberikan tanda mata berupa bibit pohon durian dan pohon pala khas Bogor. Sebaliknya, Dedi Mulyadi memberikan cangkir dan teko teh untuk Bima.

Sementara Dedi Mulyadi mengaku menyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan partai terkait dengan Pilgub Jabar.

Menurut dia, keputusan politik tersebut ditentukan oleh pimpinan dan juga masyarakat.

Dedi mengaku akan melakukan kunjungan yang sama ke rumah Bima di Bogor. Nantinya ia akan membawa beras organik Lembur Pakuan yang sebentar lagi akan panen.

"Ya nanti saya ke Bogor ke Kang Bima. Mudah-mudahan saya berjodoh dengan orang Bogor, saya kan single nggak masalah berjodoh dengan orang Bogor," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024