Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Hendry Leander berhasil melangkah ke babak 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 setelah selamat dari laga ketat.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu, pemain kelahiran 27 Februari 2006 itu melaju ke babak kedua seusai mengatasi wakil Filipina Zeth Quiambao dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

Pada laga ini, pemain asal Kendari itu mengaku sempat kesulitan membendung serangan Zeth Quiambao. Namun, setelah bermain lebih sabar dalam menyerang, Hendry bisa mengambil kesempatan untuk meraih kemenangan lewat pertarungan rubber game.

"Saya bermain lebih sabar dalam menyerang. Lawan bisa memberikan perlawanan dengan baik. Saya harus bermain lebih tahan dalam menyerang maupun bertahan dengan tidak terburu-buru sehingga membuat kesalahan sendiri," kata Hendry dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Juga saya tidak boleh tegang dengan menikmati pertandingan yang dilalui setiap babaknya."

Dengan hasil ini, Hendry mengikuti langkah Moh. Zaki Ubaidillah, Bismo Raya Oktora, dan Ryan Putra Widyanto yang terlebih dahulu memastikan tempat di babak 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Zaki Ubaidillah melaju ke 32 besar seusai mengalahkan wakil Kazakhstan Arnur Tapishev dua gim langsung 21-5, 21-7. Kemenangan juga diraih Bismo seusai mengalahkan tunggal putra Macau China Tong Chon In straight game 21-6, 21-7.

Adapun Ryan menyusul rekan-rekannya ke 32 besar seusai mengalahkan tunggal putra asal Arab Saudi Abdulaziz Almuqahwi dengan skor 21-7, 21-12.

Baca juga: Darren/Bernadine dan Akhsan/Jovita melenggang ke 32 besar BAJC 2024

Sayang dari sektor tunggal putri, Evelin Gracia Parapat gagal mengikuti jejak rekan-rekannya yang melangkah ke 32 besar. Pemain kelahiran 4 Juli 2007 itu harus mengakui keunggulan wakil Jepang Ririna Hiramoto dua gim langsung 12-21, 14-21 di babak pertama.

Pada laga ini pemain asal Klaten itu mengaku kesulitan mengembangkan permainan menghadapi wakil Negeri Sakura. Alhasil, Evelin harus menyerah dua gim langsung dari tunggal putri Jepang berperingkat 123 dunia junior itu.

"Permainan saya tidak bisa berkembang. Lawan tampil menyerang dan menyulitkan saya mengembangkan permainan terbaik," ujar Evelin.

Dari sektor tunggal putri praktis tuan rumah menempatkan Kavitha Nadjwa Aulia, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Sausan Dwi Ramadhani, Shandy Tirani Mahesi, dan Mutiara Ayu Puspitasari di 32 besar.

Wakil tuan rumah dari sektor tunggal putri yang tertahan langkahnya di babak pertama selain Evelin yakni Desmoelya Rizky Hardianti setelah bertekuk lutut di hadapan wakil Malaysia Dania Sofea lewat pertarungan ketat 22-24, 21-18, 8-21.

Baca juga: Bismo dan Ryan susul Ubed ke babak 32 besar BAJC 2024
Baca juga: Kavitha, Dhinda, dan Sausan melaju ke babak kedua BAJC 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024