Jakarta (ANTARA) - Rossa akan menguak kehidupan pribadinya dan cerita di balik layar sebagai diva Indonesia untuk pertama kalinya dalam film dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years" yang akan dirilis pada 1 Agustus 2024 di bioskop seluruh Indonesia.

"Untuk pertama kalinya, mungkin kita akan melihat bagaimana aku, Rizky (anak Rossa), dan Yoyo (mantan suaminya) di film ini kita akhirnya reveal perasaan kita tentang ini semua," kata Rossa saat ditemui dalam konferensi pers film dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years" di Jakarta Pusat, Rabu.

Dia menambahkan, "Dari dulu media selalu bertanya, 'Gimana (kehidupan pribadinya)', setelah 10 tahun kita selalu diam".

Dalam dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years", Rossa akan memperlihatkan kehidupan pribadinya sebagai ibu dari anak semata wayangnya sekaligus perjalanan hidupnya sebagai penyanyi ternama Indonesia.

Baca juga: Rossa sukses jual habis tiket konser tunggalnya di Malaysia

Baca juga: Rossa sukses gelar konser tunggal di Bandung bersama Ryeowook Suju


Dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years" akan memperlihatkan bagaimana perasaan Rossa dan keluarganya dari hati terdalam setelah memutuskan untuk bercerai pada tahun 2009.

Sebelum memutuskan untuk melakukan wawancara dengan keluarganya, terutama Rizky dan Yoyo, Rossa dan tim produksi berusaha untuk meminta izin dan meyakinkan mereka.

Beruntung, keluarga Rossa setuju untuk melakukan wawancara tersebut dan mendukung penuh film dokumenter.

"Paling terakhir syuting itu Yoyo ya, awalnya aku nanya, 'Pak, mau nggak cerita (untuk film dokumenternya)?" kata Rossa.

Dia melanjutkan, "Dia mikir-mikir, akhirnya dia mau dan itu untuk pertama kalinya mungkin".

Bahkan, Rossa sempat terkejut saat sang anak bersedia untuk melakukan wawancara sebagai kebutuhan film "All Access to Rossa 25 Shining Years".

Di film tersebut, Rossa merasa terharu karena akhirnya dia dapat mendengar isi hati sang anak setelah sekian tahun lamanya, termasuk masalah perceraiannya dengan sang mantan suami.

"Cukup sulit awalnya untuk ngajakin Rizky, terutama dia termasuk anak yang gengsi dan sulit untuk mengungkapkan," kata pelantun "Tegar" itu.

"Tapi, aku merasa terharu akhirnya dia ngomong, 'you deserve it, mom (Anda pantas mendapatkannya)' karena sudah melalui banyak hal, ibu harus punya dokumenter ini supaya banyak orang tahu kalau ibu itu luar biasa telah membesarkan aku," tutupnya.

Baca juga: Rossa dan Ariel NOAH akan rilis lagu kolaborasi "Nada-Nada Cinta"

Baca juga: Karier bermusik Rossa selama 25 tahun dirangkum dalam film dokumenter

Baca juga: Rossa terjun langsung racik wewangian untuk bisnis barunya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2024