Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Spanyol Joselu mengatakan siap untuk "memensiunkan" Toni Kroos pada Jumat (5/7) ketika Spanyol bertemu dengan tim tuan rumah Jerman dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (Euro) 2024.
 
Pertandingan ini bisa menjadi laga terakhir Kroos sebagai pesepak bola profesional setelah dia mengumumkan bahwa Euro 2024 akan menjadi kompetisi terakhirnya sebelum pensiun.
 
Joselu yang merupakan mantan rekan setim Kroos di Real Madrid mengatakan timnya siap menghadapi Jerman di babak delapan besar.
 
"Kami berharap laga nanti jadi yang terakhir untuk Kroos. Ini laga hebat bukan hanya karena melawannya, tetapi juga melawan tim hebat. Kami ingin memensiunkan Toni pada Jumat," kata Joselu dikutip dari Football-Espana, Rabu.
 
Dalam kesempatan ini, Joselu juga memuji mantan rekan setimnya tersebut dengan menyebut Kroos sebagai pemain penting baik di klub maupun di negaranya.
 
"Saya sering berbicara dengannya dan dia juga memberikan banyak masukan pada saya. Dia pemain penting untuk timnas Jerman dan Real Madrid. Kami harus mewaspadainya pada Jumat," ujar Joselu yang musim depan bermain untuk klub Qatar Al-Gharafa.

Baca juga: Iordanescu sedih Rumania "mengakhiri kisah hebat" di Euro
 
Sedangkan Kroos merespons pernyataan Joselu sebagai hal yang normal terjadi sebelum pertandingan.
 
"Itu normal, mereka ingin memenangkan turnamen. Saya akan mencoba segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi. Mereka ada di sini untuk menang, begitu juga kami. Kita lihat saja apa yang terjadi pada Jumat. Yang penting adalah mereka tidak ingin memensiunkan saya di Madrid. Mereka adalah teman-teman saya," ujar Kroos yang dikutip Marca.
 
Perempat final Piala Eropa 2024 akan dibuka dengan pertemuan dua tim favorit juara yaitu tuan rumah Jerman melawan Spanyol di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Daftar tim lolos perempat final dan jadwal pertandingan Piala Eropa
Baca juga: Top skor Euro: Gakpo, Mikautadze, Musiala, dan Schranz pimpin tiga gol

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024