Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Indonesia berhasil memastikan satu slot semifinal tunggal putra turnamen internasional, Pusaka ITF Word Tennis Tour Junior Jakarta.

Unggulan ketujuh Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan akan berhadapan dengan rekan senegaranya yang unggulan ke-16, Ahmad Fauzan, di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Sementara itu, andalan Indonesia Rafalentino Ali Da Costa bertahan pada babak delapan besar setelah dalam babak ketiga pada Rabu unggulan keempat itu menamatkan perlawanan unggulan ke-14 asal Korea Selatan, Seungjun Yu, dengan 6-4, 6-1.

Falen bakal meladeni unggulan kesembilan dari Hongkong, Jacob Kallang Shen, untuk menyegel tempat semifinal turnamen berlevel J60 untuk petenis berusia 14-18 tahun itu, Kamis.

"Selamat untuk petenis putra yang telah berhasil mengunci satu tempat di babak semi final Pusaka ITF World Tennis Tour Junior ini," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Kamis.

Baca juga: 10 petenis junior Indonesia tempati unggulan tunggal ITF J60 Jakarta

"Tapi perjuangan belum selesai, semoga mampu lolos hingga ke final dan akhirnya juara. Tetap semangat."

Pada sektor putri, tiga petenis sukses menjaga asa kubu Merah Putih dalam perempat final.

Unggulan ketiga, Mischka Sinclaire Goenadi, menghadapi unggulan kesembilan dari Amerika Serikat, Sena Yoon.

Unggulan ketujuh, Anjali Kirana Junarto, menantang unggulan teratas Cocomi Saito dari Jepang.

Sementara itu, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang menenpati posisi unggulan kelima mengusung misi revans atas unggulan kedua asal Korea Selatan, Yesung Choo.

Baca juga: Soul Parking Jakarta sajikan turnamen nasional untuk petenis junior

"Minggu lalu, saya kalah darinya. Mumpung ada kesempatan, saya ingin membalasnya sekarang," kata Cylova usai menyisihkan wakil Jepang Miyu Kageyama 6-4, 6-3 pada babak ketiga.

Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta diikuti oleh petenis yang berasal dari 14 negara.

Selain tuan rumah, Indonesia, peserta datang dari Australia, India, Pakistan, Jepang, Tiongkok, Taipei, Hongkong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Vietnam, Singapura, Spanyol dan Amerika Serikat.

Ajang resmi dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF) kategori J60, salah satu level tertinggi di antara tujuh turnamen internasional junior yang berlangsung di Indonesia.

Baca juga: Aldhito Ramadhan rebut juara Detec International Junior 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024