Makassar (ANTARA) -
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin (Sulhas), Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis.
 
Terlihat hadir menyambut Presiden RI Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kejati Sulsel Agus Salim, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Baca juga: Kapolda Sulsel pastikan kunker Presiden Jokowi berjalan lancar
 
Para Pejabat Forkopimda menyambut Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana di depan helikopter sebelum take off menuju Kabupaten Bone. Mereka saling melempar senyum, menyapa, dan bersalaman.
 
Kedatangan Presiden Jokowi ke Sulsel dalam rangka kunjungan kerja di beberapa daerah selama dua hari, 4-5 Juli 2024. Di antaranya, Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar.
 
Tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pukul 10.25 Wita, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat dan disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dan Forkopimda Sulsel.
 
Di Bone, Presiden Jokowi diagendakan meninjau pasar tradisional dan pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.
 
Usai mengunjungi Kabupaten Bone, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Kabupaten Sinjai dan take off di Bandara Arung Palaka menggunakan helikopter.

Baca juga: Presiden ke Sulsel resmikan proyek infrastruktur, tinjau vaksinasi

Baca juga: Presiden kejar target swasembada pangan tiga tahun
 
Di Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau pasar tradisional dan pelayanan di RSUD Kabupaten Sinjai. Begitu juga di Kabupaten Bulukumba di hari kedua, 5 Juli.
 
Sedangkan di Bantaeng, Presiden Jokowi akan meninjau pompa air di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke seluas 500 hektare, meninjau pelayanan RSUD Prof Anwar Makkatutu.
 
Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan Bendungan Pamukulu di Kabupaten Takalar sebelum take off meninggalkan Sulsel menuju Jakarta.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024