Jakarta (ANTARA) -
Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) berencana mengirim atlet terbaik yang tengah bertanding dalam Final Stage Sirkuit Nasional-Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda 2024 di Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Wushu Dunia Junior ke-9 di Brunei Darussalam.

"Setelah hasil dari kejurnas itu, PB WI akan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Wushu Dunia Junior ke-9 di Brunei Darussalam pada September 2024," kata Wakil Ketua Umum I PB WI Iwan Kwok dalam laman Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Kamis. 

Iwan mengjelaskan turnamen tersebut diikuti 69 atlet untuk Kejurnas Sanda, 380 atlet Kejurnas Taolu, dan sebanyak 37 atlet dalam kejurnas senior.

Baca juga: Menpora sebut PBWI contoh pengembangan olahraga

Iwan menambahkan, kejurnas itu mulai bergulir  6 Juli mendatang dan merupakan lanjutan Babak Kualifikasi Kejurnas Sirnas Wushu Taolu dan Sanda pada 10-17 Mei 2024 di Yogyakarta.

"Setelah mengikuti babak kualifikasi di Yogyakarta, PB WI meloloskan atlet-atlet untuk mengikuti final stage sirnas ini," ujar dia.

Untuk kejuaraan tersebut PB WI memanggil 52  wasit berpengalaman dalam level nasional dan internasional, guna mengawal pertandingan untuk meningkatkan kualitas kejuaraan sehingga  mendapatkan atlet terbaik.

Baca juga: Wushu Indonesia sumbang dua emas lagi di kategori Taolu pada AUG 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024