Jakarta (ANTARA) -
Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhanas) akan menyelenggarakan turnamen golf Agum Gumelar Cup kedua yang dijadwalkan berlangsung di Modern Golf Club, Tangerang, pada 14 Juli.
 
Turnamen golf yang mengusung semangat silaturahmi dan kekeluargaan itu diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun ke-46 IKAL Lemhanas serta untuk semakin memperkenalkan Lemhanas kepada masyarakat umum.
 
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAL Lemhanas Agum Gumelar mengatakan penggunaan nama dirinya sebagai nama turnamen merupakan inisiatif dari para panitia penyelenggara.
 
“Saya memberi arahan kepada panitia bahwa turnamen golf ini harus benar-benar bisa bergaung, untuk lebih mengenalkan IKAL Lemhanas kepada masyarakat kita. Oleh karenanya saya minta carikan namanya yang kira-kira bisa catchy, kemudian mereka menyarankan kepada panitia untuk menggunakan nama saya,” kata Agum saat ditemui di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis.
 
Mengenai hadiah yang akan didapatkan para peserta, Agum tidak merinci besarannya. Namun selain trofi, mantan Ketua Umum PSSI itu menyebut bahwa hadiah yang akan diterima para pemenang sangat menarik.
 
“Saya selalu menekankan bahwa suksesnya suatu turnamen golf itu ditentukan oleh tiga hal. Pertama, pesertanya banyak. Kedua, hadiahnya banyak dan menarik, makanya kami siapkan hadiah-hadiah yang cukup menarik. Ketiga hiburannya bagus,” ujar Agum.
 
Baca juga: Sandiaga harapkan The Batam Golf Challenge jadi wadah pegolf amatir

Turnamen golf tersebut rencananya diikuti sekira 150 peserta dengan proporsi 50 persen anggota IKAL Lemhanas dan 50 persen masyarakat umum.
 
Ketua IKAL Golf Club (IGC) Sulaiman AB menambahkan bahwa turnamen golf itu akan berlangsung selama satu hari penuh dan mempertandingkan 18 hole.
 
Belakangan, turnamen golf memang semakin meramaikan khazanah kegiatan olahraga di tanah air. Pada akhir Juni, di Kota Batam diselenggarakan turnamen golf amatir The Batam Golf Challenge 2024, sedangkan pada akhir Agustus, salah satu turnamen golf paling bergengsi di Indonesia, yakni Indonesia Open 2024 juga akan kembali dipertandingkan di Jakarta.

Baca juga: Puluhan pegolf dari 11 negara bersaing di turnamen Medco Pondok Indah
Baca juga: Menparekraf: Kepri sebagai hub wisata olahraga golf di Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024