Beijing (ANTARA) — Produsen otomotif Tiongkok, Dongfeng Motor, mengumumkan siap mengintensifikasi ekspansi di pasar Asia Tengah. Hal ini telah ditunjukkan dari data Januari hingga bulan Mei tahun ini, penjualan kendaraan yang diekspor oleh Dongfeng ke Asia Tengah dan negara-negara lain meningkat sebesar 71% tahun-ke-tahun.

Dongfeng juga baru saja melakukan seremoni peresmian dealer di Almaty, Kazakhstan, Senin. Di Kazakhstan, Dongfeng memasarkan sejumlah produk unggulannya mulai dari DONGFENG GX, traktor KL, dan dump truck KC serta mobil penumpang VOYAH. 

Dongfeng pun turut berpartisipasi di ajang Cina-Eurasia Expo ke-8 di mana Dongfeng Motor menampilkan seluruh lini produk kendaraan komersial dan mobil penumpang. Di Expo tersebut, Dongfeng Motor berhasil mengamankan sejumlah kontrak pesanan dengan dealer dari Kazakhstan, Uzbekistan, dan negara-negara lain.

Intensifikasi ekspansi Dongfeng Motor ke pasar Asia Tengah ini pun menjadi bentuk dukungan industri dalam mewujudkan visi Jalur Sutera Hijau yang merupakan bagian dari kerangka inisiatif Belt and Road.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024