Purwakarta (ANTARA) - Hasil survei LSI Denny JA menyebutkan bahwa mayoritas publik di Kabupaten Purwakarta, Jabar, menginginkan sosok bupati baru dan hanya 28,6 persen yang menginginkan bupati lama atau petahana menjabat kembali.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, di Purwakarta, Kamis mengatakan temuan itu merupakan survei terbaru LSI Denny JA terkait dengan preferensi pemilih warga Purwakarta terhadap sejumlah kandidat bupati pada Pilkada serentak 2024.

Survei dilakukan dari tanggal 9-16 Juni 2024 dengan menggunakan metodologi standar, multistage random sampling melalui wawancara tatap muka kepada 440 responden dengan margin of error 4,8 persen.

Sesuai dengan hasil survei itu, sekitar 64,8 persen publik di Purwakarta menginginkan bupati baru, hanya sekitar 28,6 persen yang masih menginginkan bupati lama atau petahana.

Ia mengatakan bahwa temuan survei terbarunya itu memberi pesan kuat mengenai adanya keinginan mayoritas publik di Purwakarta untuk perubahan.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2024