Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengusung pasangan petahana  Al Haris dan Abdullah Sani untuk kembali maju sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jambi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan itu yang diwakili oleh Al Haris di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis.

“Pak Al Haris selama ini sudah bekerja dan melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Beliau tahu persis apa yang menjadi isu utama, apa yang diharapkan masyarakat karena berangkat dari bawah, dari lurah, kemudian menjadi Bupati Merangin selama 2 periode dan sukses selama 5 tahun terpilih menjadi gubernur,” kata AHY saat memberikan surat rekomendasi kepada Al Haris.

Oleh karena itu, AHY menegaskan Partai Demokrat berkomitmen memberi dukungan penuh kepada Al Haris dan Abdullah Sani pada Pilkada 2024 di Provinsi Jambi.

Al Haris, yang merupakan Gubernur Jambi 2021–2024, mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat.

“Kami siap menjalankan visi misi Partai Demokrat di Jambi. Kami siap berjuang untuk Jambi yang kami cintai,” kata Al Haris.

Dalam sesi tanya-jawab dengan wartawan, AHY menjelaskan alasannya memilih pasangan petahana karena partai melihat rekam jejak mereka saat menjabat.
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2024