Surabaya (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake memuji kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Reputasi dan prestasi Surabaya di bawah kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah terdengar sampai Amerika Serikat," katanya didampingi Konsul Jenderal AS di Surabaya, Joaquin Monserrate, saat melakukan kunjungan ke Balai Kota Surabaya, Senin.

Diplomat yang baru bertugas di Indonesia sejak awal tahun 2014 itu datang bersama rombongan dan diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan dan sejumlah kepala SKPD.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam itu, Dubes dan wali kota membicarakan banyak hal, di antaranya iklim kerja sama sektor bisnis, upaya penanggulangan korupsi, hingga permasalahan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Blake menilai Surabaya adalah kota yang dinamis dan tertata dengan baik. Kondisi tersebut, menurut dia, sangat berpotensi menarik minat investor dari luar negeri.

Dia berjanji akan membawa serta para pengusaha Negeri Paman Sam dalam kunjungan berikutnya dengan tujuan lebih memahami iklim investasi.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014