Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon tujuh kali Novak Djokovic sukses mengatasi permainan petenis muda asal Britania Jacob Fearnley, untuk dapat mengamankan tiket ke putaran ketiga untuk ke-18 kalinya pada Kamis.

Djokovic menang dengan skor 6-3, 6-4, 5-7, 7-5, tetapi ia harus menyelamatkan dua break point pada set keempat sebelum menaklukkan lawannya yang menghuni peringkat 277 dunia itu.

“Saya tidak pernah melihat ia bermain, maka selalu ada elemen kejutan. Ia tidak memiliki risiko apapun dan tampil dengan baik. Saya sedikit beruntung di set keempat. Saya dapat saja memenangi pertandingan di (det) ketiga dan itu dapat berlangsung sampai set kelima,” kata Djokovic seperti dikutip AFP.

Baca juga: Djokovic menang mudah lewati rintangan pertama Wimbledon

Djokovic leluasa memenangi dua set pertama di Lapangan Tengah (Centre Court) saat melawan petenis yang melakukan debut Grand Slamnya pada pekan ini.

Ia mampu mematahkan serve sang lawan pada set ketiga untuk memimpin 3-2, tetapi Fearnley mampu balas mematahkan serve Djokovic. Fearnley lantas mampu mengunci set ketiga.

Fearnley memaksa juara Grand Slam 24 kali itu untuk menyelamatkan dua break point pada gim keenam set keempat.

Baca juga: Djokovic hanya akan turun di Wimbledon jika kondisi fit

Djokovic membuat Fearnley harus membayar kegagalan untuk memaksimalkan keunggulan, dan melakukan break krusial pada gim ke-11 sebelum melakukan serve dan mengamankan kemenangan.

Petenis Serbia itu akan berhadapan dengan Alexei Popyrin asal Australia untuk memperebutkan tiket ke 16 besar.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024