Jakarta (ANTARA) - Presiden  RI Joko Widodo meninjau stok bahan pokok di Pasar Cekkeng Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat, dan mendapati harga sejumlah bahan pokok di sana lebih murah dari di Pulau Jawa.

"Ya mulai pagi tadi saya dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Bulukumba untuk mengecek harga-harga di Pasar Bulukumba. Harganya juga sangat baik, tadi saya liat bawang merah Rp30 ribu, cabai Rp30 ribu, dan yang lain-lainnya semuanya lebih murah dari yang di Jawa," kata Jokowi di Sulawesi Selatan, Jumat.

Demikian disampaikan Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Sulawesi Selatan,  sebagaimana disaksikan melalui tayangan video YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Presiden-Iriana kunjungi Pasar Bulukumba belanja buah dan sayur

Presiden mengatakan harga bahan pokok di Pasar Cekkeng Bulukumba lebih murah dari Pulau Jawa, karena Sulawesi Selatan mampu memproduksi dengan baik bahan-bahan pokok tersebut.

"Setelah saya tanya ternyata memang di sini ada produksi sendiri, di Sulawesi Selatan ini sangat bagus, sangat bagus," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, pada kesempatan itu Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat berbelanja buah dan sayur yang dipilih sendiri.

Baca juga: Kehadiran Jokowi di Bulukumba buka peluang investasi

Presiden Joko Widodo seringkali menyempatkan diri meninjau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, di sela kunjungan kerja di daerah.

Hal ini dilakukan untuk memastikan stabilisasi harga bahan pokok, sekaligus untuk menyapa dan menyerap langsung aspirasi masyarakat serta pedagang.

Presiden juga kerap memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan masyarakat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024