Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan ke wilayah Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, dengan mengikuti salat Jumat di Masjid Nurul Qulub yang berlokasi di pemukiman padat warga.
 
Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu tiba di lokasi sekitar pukul 11.50 WIB dengan berjalan kaki beberapa ratus meter. Adapun lokasi masjid itu berada di area permukiman dengan gang sempit yang tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat.
 
"Ya Ibu, assalamualaikum," kata Kaesang saat menyapa warga sekitar saat berjalan menuju Masjid Nurul Qulub.
 
Saat mengunjungi masjid tersebut, Kaesang didampingi oleh sejumlah pengurus PSI dan sejumlah personel Paspampres. Selain itu, Kapolsek Tanjung Priok pun mendampingi Kaesang ketika memasuki masjid.
 
Ketika tiba di masjid, Kaesang memilih untuk menduduki area pelataran masjid yang berada di luar bangunan masjid. Meski masjid yang berada di gang sempit itu memiliki tiga lantai, yang salat di tempat itu cukup penuh.
 
Politikus muda itu dijadwalkan mengikuti Salat Jumat dan bersilaturahmi dengan warga sekitar sambil menggelar makan siang. Warga pun telah menyiapkan tenda seadanya untuk menyambut Kaesang.
 
Saat ini nama Kaesang Pangarep tengah menjadi perbincangan dan pertimbangan oleh sejumlah partai politik untuk ikut kontestasi Pilkada 2025. Dia diperbincangkan untuk diusung, baik di Jakarta maupun Jawa Tengah.
 
Salah satunya Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan bahwa pertimbangan partainya untuk mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, yang juga putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 akan diputuskan melalui rapat internal DPP PDI Perjuangan.

Baca juga: Jokowi bantah sodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta
Baca juga: Kaesang akan lihat dinamika politik sebelum tentukan maju di pilkada

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024